Jokowi Keluar Lagi dari Gedung Agung Yogya Sambil Bagi-bagi Kaus

Pradito Rida Pertana - detikNews
Selasa, 31 Des 2019 22:44 WIB
Presiden Jokowi bagi-bagi kaus di deoan Gedung Agung, Yogyakarta. Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom
Yogyakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali keluar dari Gedung Agung untuk menyapa masyarakat serta para wisatawan di Yogyakarta. Kali ini Jokowi juga membawa kaus berwarna hitam untuk dibagikan ke beberapa warga.

Pantauan di lokasi, Gedung Agung, Malioboro, Yogyakarta, Selasa (31/12), Jokowi terlihat didampingi Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti dan Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi. Dia keluar dari Gedung Agung pukul 21.43 WIB.

Jokowi lalu berjalan ke arah selatan Gedung Agung. Tak lama, Jokowi kembali berjalan ke arah utara sembari membagikan kaus berwarna hitam bergambar wajahnya.


Kaus itu dibagikan dengan cara dilempar maupun diberikan langsung ke masyarakat. Setelah membagikan kaus, Jokowi kembali masuk lagi ke area Gedung Agung sekitar pukul 22.00 WIB.

Situasi di depan Gedung Agung terlihat masih ramai wisatawan dan masyarakat. Salah satunya wisatawan asal Bandung, Laila Purnama (17) yang kebagian kaus dari Jokowi.

"Saya dari Bandung, ke sini untuk berlibur. Terus ada ramai-ramai ke sini ternyata ada Pak Jokowi," ucapnya saat ditemui di depan Gedung Agung, Kota Yogyakarta, Selasa (31/12/2019).


"Terus pas bagi-bagi kaus saya ada di barisan paling depan dan tiba-tiba langsung dikasih, padahal nggak minta," imbuhnya.

Laila mengaku senang mendapatkan kaus bergambar Jokowi itu. Dia mengaku bakal menyimpan kaus tersebut sebagai kenang-kenangan berlibur di Yogyakarta.

(ams/sip)