Ada Car Free Night Malam Tahun Baru di Kudus, Ini Rekayasa Lalinnya

Akrom Hazami - detikNews
Selasa, 31 Des 2019 15:54 WIB
Alun-alun Kudus (Akrom Hazami/detikcom)
Kudus - Arus lalu lintas di Alun-alun Kudus akan ditutup untuk car free night (CFN) pada malam tahun baru 2020. Karena itu, polisi memberlakukan rekayasa arus lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan.

"Jadi di situ (Alun-alun) Kudus itu ada car free night (CFN). Jam 17.00 WIB sudah kami tutup," ujar Kapolres Kudus AKBP Catur Gatot Efendi kepada wartawan di kantornya, Selasa (31/12/2019).

Terkait rekayasa arus lalu lintas, Kasat Lantas Kudus AKP Galuh Pandu Pandega menambahkan semua akses menuju ke Alun-alun Kudus ditutup.




Ada beberapa perempatan yang akan diberlakukan rekayasa lalu lintas, mulai penutupan arus di perempatan Pasar Barongan. Di titik itu, arus lalu lintas dari arah Jalan Sosrokartono dialihkan ke Jalan Diponegoro dan Jalan Bhakti.

"Selanjutnya, Jalan Sunan Muria hanya digunakan untuk pembuangan arus dari Jalan Pangeran Puger dan Simpang Tujuh," kata Galuh.

Arus lalu lintas juga ditutup di perempatan Garuda. Sedangkan arus lalu lintas dari Jalan Sunan Muria dialihkan ke Jalan Jenderal Sudirman (parkir). Selain itu, penutupan arus lalu lintas juga dilakukan di perempatan SMP 2, yaitu di Jalan Jenderal Sudirman menuju ke Simpang Tujuh dialihkan ke Jalan Tanjung. Penutupan arus bisa dibuka khusus untuk jemaah gereja di Jalan Jenderal Sudirman.
Selanjutnya
Halaman
1 2