Kaleidoskop 2019

Geger di Pemalang, Pembunuhan Pengantin Baru hingga Teror Tawon Vespa

Robby Bernardi - detikNews
Selasa, 31 Des 2019 15:16 WIB
Lokasi pembunuhan pengantin baru di Pemalang (Robby Bernardi/detikcom)
Pemalang - Sejumlah kasus dan peristiwa yang terjadi di Pemalang mencuri perhatian pembaca detikcom selama 2019. Mulai pembunuhan sadis pengantin baru hingga teror tawon Vespa affinis yang merenggut nyawa korban.

1. Pembunuhan pengantin baru


Diduga karena cemburu, Arifin bin Kasno (25) menebas seorang pria yang baru saja menikah, Aldi bin Tulus Ari Widodo (25), pada September 2019. Aldi tewas dengan luka parah di bagian leher. Polisi langsung mengamankan Arifin tak lama setelah peristiwa sadis itu terjadi.

Peristiwa itu berawal saat korban mengantarkan istrinya, Lastri, mencuci baju di sumber mata air di dekat tempat tinggalnya. Pelaku langsung mendatangi korban dan menebas leher korban. Setelah melancarkan aksinya, pelaku meninggalkan lokasi kejadian dan pulang ke rumahnya.

Kasat Reskrim Polres Pemalang AKP Suhadi mengatakan motif pembunuhan ini adalah cemburu. "Motifnya, yang bersangkutan itu punya rasa senang, cinta, pada istri korban," kata Suhadi.


Pelaku ternyata memendam perasaan kepada Lastri sejak lama. Hingga ketika pelaku pulang dari melaut, dia memperoleh kabar gadis pujaannya itu telah menikah dengan korban.


2. Transaksi Seks Pria Bokek Berujung Maut

Seorang wanita penjaga warung di tepi Jalan Lingkar Utara, Pemalang, ditemukan ditemukan tewas bersimbah darah pada Rabu (6/11). Polisi mengungkap pembunuhan ini berawal dari transaksi seks korban dengan pelaku yang ternyata tak punya duit.

Kesepakatan awalnya, korban akan membayar Rp 50 ribu. Namun korban kemudian meminta Rp 200 ribu. Pelaku berinisial AR, yang tak memiliki uang lagi, akhirnya menghabisi korban.


3. Utang Pasir Dibayar Nyawa

Seorang warga Desa Karangsari, Pemalang, Taufik (37) meregang nyawa karena urusan utang pasir senilai Rp 1,2 juta pada Oktober 2019.

Korban awalnya dijemput di warung makan di Kecamatan Bojong, Tegal, oleh tiga temannya dengan menggunakan kendaraan dump truck bernopol G-1348-ND. Mereka menuju ke Pemalang. Namun, sesampai di Desa Gambuhan, Kecamatan Pulosari, Pemalang, kendaraan korban dan teman-temannya berpapasan dengan mobil sedan B-2179-EK yang ditumpangi lima tersangka lainnya.


Saat itulah kelima tersangka bergabung dengan korban dan teman-temannya di dump truck. Sedangkan dua saksi lainnya turun dan naik sedan. Perjalanan dilanjutkan ke arah Kecamatan Moga. Selama perjalanan tersebut, keenam tersangka beradu mulut dengan korban.

Dari adu mulut ini enam pelaku lalu menganiaya korban hingga tak berdaya dan tak sadarkan diri. Korban akhirnya dibawa ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong.


4. Teror Tawon Vespa Makan Korban Jiwa


Tawon Vespa affinis meneror Pemalang pada November 2019. Salah satu kasus yang paling menarik perhatian adalah terbunuhnya pasangan suami-istri karena diserbu tawon yang dikenal juga dengan nama tawon endhas itu.

Pasangan Suwaryo (62) dan Endriyati (45) diserbu tawon Vespa saat sedang berkendara motor pulang dari sawah. Warga kemudian membawa keduanya ke Puskesmas Bodeh dan dirujuk ke RS Prima Medika Pemalang. Namun nyawa mereka tak tertolong.

Simak Video "Seorang Pria Ditemukan Tewas Terikat di Kolam Pancing"

[Gambas:Video 20detik]

(sip/sip)