Perayaan Malam Tahun Baru, Ini Pesan Wali Kota dan Bupati Magelang

Eko Susanto - detikNews
Senin, 30 Des 2019 20:28 WIB
Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito, Senin (30/12/2019). (Foto: Eko Susanto/detikcom)
Magelang - Pemerintah Kota Magelang berencana menggelar Malam Gebyar Pariwisata dalam perayaan Tahun Baru. Acara tersebut sekaligus untuk membuka Pencanangan Tahun 2020 sebagai 'Ayo Magelang Jilid 2' dengan tagline 'Moncer Serius'.

Acara Malam Gebyar Pariwisata akan mendatangkan bintang tamu Pasha Ungu di Alun-Alun Kota Magelang dan diakhiri dengan pesta kembang api, Selasa (31/12) malam. Sejumlah jalur menuju Alun-alun Kota Magelang ditutup untuk Car Free Night mulai pukul 15.30 WIB.

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito berpesan terutama bagi juru parkir agar tidak nuthuk tarif.

"Kami sudah berpengalaman berbagai event di alun-alun khususnya, makin lama makin tertib, makin baik. Tadi dalam apel, 'tulung lho tamu-tamu kita dari manapun juga, parkire ojo dituthuk'. Mesaake (kasihan)," kata Sigit, Senin (30/12/2019).


Pihaknya berharap dalam malam perayaan Tahun Baru tersebut berlangsung aman, lancar dan kondusif.

Sementara itu, Bupati Magelang Zaenal Arifin menyarankan warganya beraktivitas seperti biasa saat malam pergantian tahun nanti. Jika masyarakat ingin bepergian, Zaenal mengingatkan agar mewaspadai kondisi cuaca.

Perayaan Malam Tahun Baru, Ini Pesan Wali Kota dan Bupati MagelangBupati Magelang Zaenal Arifin, Senin (30/12/2019). Foto: Eko Susanto/detikcom

"Malam Tahun Baru ini adalah pergantian tahun. Saya minta kepada warga masyarakat ya aktivitas seperti biasa di rumah, berdoa. Evaluasi bahwa hari depan harus lebih baik dan evaluasi hari ini, yang tidak baik ditinggalkan," kata Zaenal.

Hal tersebut disampaikan kepada wartawan usai meresmikan gedung dan manajemen RSUD Merah Putih Kabupaten Magelang, Senin (30/12/2019).


Ia juga meminta kepada warga untuk tetap menjaga kondusivitas, kemudian bagi yang ingin bepergian agar mengecek kendaraan.

"Saya minta kepada warga masyarakat untuk tetap menjaga kondusivitas keamanan di wilayahnya masing-masing. Bagi yang berkendaraan ya dicek dulu bannya, pakai helm, surat-surat dan semuanya, jangan ngebut-ngebut di jalan. Kalau melaksanakan Tahun Baru, nggak main petasan. Kalau ini musim hujan juga harus waspada sehingga semuanya saya berharap warga Kabupaten Magelang dalam kondisi yang aman, kondusif, jauh dari bencana," tuturnya. (rih/rih)