Begini Rekayasa Lalin di Pemalang Saat Malam Tahun Baru Besok

Robby Bernardi - detikNews
Senin, 30 Des 2019 20:23 WIB
Ikon Kota Pemalang (Robby Bernardi/detikcom)
Pemalang - Alun-alun Pemalang akan jadi salah satu pusat keramaian malam tahun baru besok. Namun, bukan hanya di alun-alun, polisi menyiapkan rekayasa arus lalu lintas di beberapa titik di Pemalang.

Pemberlakuan rekayasa lalu lintas (lalin) ini bakal berlaku mulai Selasa (31/12) pukul 18.00 WIB.

"Tadi sudah dikoordinasikan dan dirapatkan terkiat rekayasa arus dan penyediaan kantong parkir saat car free night besok," kata Kasat Lantas Polres Pemalang AKP Harman Rumenegge Sitorus, Senin (30/12/2019).


Beberapa jalan yang menuju ke pusat Alun-alun bakal ditutup, yaitu ruas jalan dari pertigaan Compo, pertigaan lampu merah di Jl A Yani, pertigaan depan LP, dan pertigaan depan Pendopo. Kemudian pertigaan Salafiyah, pertigaan Tugu Jam, pertigaan Urip Sumoharjo, pertigaan RE Martadinata, Pertigaan Kenangan, dan pertigaan RM Java.

"Pertigaan yang mengarah ke Alun-Alun dilakukan penutupan. Kita sediakan juga kantong-kantong parkir baik roda dua maupun roda empat," jelasnya.

Beberapa kantong parkir yang disediakan adalah di Salafiyah, Urip Sumohardjo, RE Martadinata, dan lampu merah di A Yani. Herman berharap perayaan tahun baru tak ada masyarakat yang menggunakan knalpot brong.

"Silakan bagi yang mau menikmati pergantian tahun baru bisa memanfaatkan kantong parkir yang telah disediakan," tambahnya.