'Dipilih' Mumtaz Rais Duet di Pilbup Sleman, Supriyanto: Dia Asyik

Usman Hadi - detikNews
Minggu, 29 Des 2019 14:23 WIB
Supriyanto, (Foto: Usman Hadi/detikcom)
Sleman - Kader PDIP, Supriyanto, merespons pernyataan Mumtaz Rais yang bersedia menjadi pasangannya di Pilbup Sleman 2020. Selain memuji Mumtaz, Supriyanto juga menyatakan kesediannya dipasangkan jika DPP PDIP menghendaki.

"Melihat keinginannya Mas Mumtaz seperti itu tentu saya mengucapkan terima kasih ya, artinya Mas Mumtaz kan yang pertama menaruh respek kepada saya secara pribadi," kata Supriyanto, Minggu (29/12/2019).

Sebelumnya Mumtaz Rais yang sudah mendapatkan rekomendasi dari DPP PAN untuk maju di Pilbup Sleman 2020 menyatakan kesiapannya berkoalisi dengan PDIP. Hanya saja putra ketiga Amien Rais itu memberikan syarat.


Mumtaz mau berkoalisi dengan PDIP asal diduetkan dengan Supriyanto dan tegas menolak apabila dipasangkan dengan Harda Kiswaya. Jika dipasangkan dengan Supriyanto maka Mumtaz rela dijadikan bakal calon wakil bupati.

Supriyanto secara pribadi tidak masalah apabila berduet dengan Mumtaz. Hanya saja ia menyerahkan keputusan akhir ke partai, karena ia menyadari keputusan final mengenai bakal calon yang diusung ada di DPP PDIP.

"Ya kalau saya secara pribadi ya nggak ada persoalan (berduet dengan Mumtaz)," tutur Supriyanto. "Kalau melihat kansnya sebetulnya secara pribadi kan baik ya sama Mas Mumtaz. Ya orangnya asyik lah, enak," jelasnya.


Namun Supriyanto kembali menuturkan bahwa keputusan akhir berada di tangan DPP PDIP, dan ia akan mengikuti apapun keputusan tersebut.

"Ya nanti saya rasa ya bagaimana keputusan DPP kalau misalnya nanti DPP memutuskan untuk saya bergabung dengan Mas Mumtaz (di Pilbup Sleman) ya tentu saya harus mengikuti instruksi partai," terangnya.

"Tapi kalau partai di tingkat DPP punya pertimbangan lain kan tentu juga saya harus mengikutinya," lanjutnya. (ush/mbr)