Bentuk Tim Pilkada, PAN Siap Jaring Calon Kepala Daerah di Jateng

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Sabtu, 28 Des 2019 20:24 WIB
Foto: Wakil Ketua DPW PAN Jateng, Ahsin Ma'ruf (Angling/detikcom)
Semarang - Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Tengah sudah mempersiapkan tim untuk pemilihan kepala daerah di 21 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah. Masing-masing tim Pilkada membuka penjaringan calon kepala daerah potensial untuk kemudian diplenokan.

"Sudah lakukan persiapan, mulai bentuk tim pilkada di tingkat Provinsi ditindaklanjuti di 21 kabupaten kota, sudah terbentuk semua," kata Wakil Ketua DPW PAN Jateng, Ahsin Ma'ruf di sela Rakorwil DPW PAN Jateng di Hotel Horison, Pedurungan, Semarang, Sabtu (28/12/2019).


Menurut Ahsin, ada dua daerah yang sudah mengerucutkan nama untuk bakal calon kepala daerah yang diusung yaitu Kabupaten Demak dan Kabupaten Sukoharjo.

"Demak usung pasangan Istianah dengan Joko Sutanto. Sukoharjo usung pak Wiwoho sebagai bakal calon wakil Bupati," jelasnya.


Ahsin mengatakan PAN Jateng masih terus berkomunikasi dengan parpol-parpol lainnya. Dia menyebut hingga saat ini komunikasi masih cair dan dinamis.

"Berikan saran ke tim pilkada prioritaskan kader yang maju, support dan back up. Manakala tidak ada kader siap maka tahapan berikutnya berkoalisi dengan parpol yang potensinya menang," tegasnya.

Terpisah, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan memberikan masukan menghadapi Pilkada 2020 mendatang. Yakni agar DPW PAN Jateng memperbaiki kekurangan-kekurangan.

"Kita evaluasi agar kelemahan kemarin perbaiki untuk menghadapi pemilihan yang akan datang," kata Zulkifli.


Tonton juga Hasil Mukernas V PPP: Minta Muktamar Dipercepat Usai Pilkada 2020 :

[Gambas:Video 20detik]

(alg/ams)