Sopir Elf Diduga Mengantuk, Begini Kronologi Laka di Tol Semarang-Batang

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Jumat, 27 Des 2019 16:47 WIB
Kecelakaan di Tol Semarang-Batang. (Foto: Dok. Polda Jateng)
Semarang - Kecelakaan di tol Batang-Semarang yang menyebabkan 1 orang meninggal diduga akibat sopir mobil Elf mengantuk. Korban tewas juga merupakan salah satu penumpang mobil Elf.

Peristiwa terjadi di KM 357 tol Sermarang-Batang sekitar pukul 12.00 WIB. Kendaraan yang terlibat yaitu mobil Elf B 7316 WAA, truk Hino AG 8208 UW, dan mobil Honda Brio B 1201 UYS.

"Kendaraan Elf melaju di lajur 1 dengan kecepatan tinggi lalu dikarenakan mengantuk, kendaraan Elf menabrak belakang kendaraan truck hingga mengenai sisi kiri Elf," kata Kepala Unit V PJR Polda Jateng, AKP Aris Arianto, Jumat (27/12/2019).


Delta Suhendi, pengemudi Elf langsung berusaha berbelok dan justru mengenai median jalan. Akibatnya mobil terpelanting hingga terguling. Dari belakang mobil Brio melaju dan menabtak Elf.

"4 luka ringan, 7 luka berat, 1 meninggal dunia," ujarnya. Data tersebut berbeda dengan yang disampaikan pihak Jasa Marga sebelumnya yang menyebutkan 1 korban meninggal dan 3 luka berat.

Korban meninggal bernama Heddy Hermawan (70) warga Pondok Ranggon, Cipayung, Jaktim, yang merupakan penumpang Elf. Para korban kemudian dibawa ke RSI Weleri Kendal. Sopir Elf saat ini masih dalam kondisi luka berat.


Akibat kecelakaan tersebut, arus lalu lintas di ruas tol menuju Kota Semarang itu sempat terhambat. Pukul 13.55 WIB lalu lintas sudah lancar setelah dilakukan evakuasi.

"Lajur sudah dibuka normal pukul 13.55 WIB," Direktur Utama PT Jasa Marga ruas Semarang-Batang, Arie Irianto.



Tonton juga video Dua Truk Tabrakan Maut di Jambi, 1 Orang Tewas dan 4 Luka-luka:

[Gambas:Video 20detik]

(alg/mbr)