Rektor UNY Siap Dipinang Parpol sebagai Cabup Gunungkidul

Usman Hadi - detikNews
Jumat, 27 Des 2019 09:29 WIB
Sutrisna Wibawa. -- Foto: Usman Hadi/detikcom
Yogyakarta - Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Prof Sutrisna Wibawa, menyatakan kesiapannya apabila diminta untuk maju sebagai bakal calon bupati di Pilbup Gunungkidul 2020. Kini nama Sutrisna tengah dijajaki sejumlah parpol.

"Apabila dibutuhkan saya siap berkontribusi untuk Gunungkidul," kata Sutrisna dalam rilis yang diterima detikcom, Jumat (27/12/2019).

Keterangan itu disampaikan Sutrisna kepada wartawan di sela kunjungan kerjanya di Gunungkidul pagi ini. Kala itu wartawan menanyakan mengenai namanya yang masuk bursa Cabup dan Cawabup Gunungkidul 2020.


Ada empat parpol yang disebut Sutrisna mulai menjaring namanya, di antaranya NasDem, PAN, PKB dan Gerindra. Menurut Sutrisna, selain keempat parpol tersebut juga ada parpol lain yang juga sedang berkomunikasi dengannya.

Sebagai putra asli daerah, Sutrisna menyatakan siap apabila ditunjuk oleh parpol-parpol untuk maju di Pilbup Gunungkidul 2020. Belain pengalaman menjabat Rektor UNY dan pernah menjabat Sekretaris Dirjen di Kemenristekdikti, disodorkan Sutrisna.

"Saya memang orang Gunungkidul, artinya saya memiliki semangat untuk kontribusi kepada Gunungkidul," tegasnya.