Kelahiran Cucu di Hari Natal Jadi Kado Buat FX Rudy

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Rabu, 25 Des 2019 14:38 WIB
FX Rudy gelar open house Natal di rumah dinas Loji Gandrung, Solo, Rabu (25/12/2019). (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo - Perayaan Natal tahun ini terasa berbeda bagi Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo bersama istrinya. Kali ini dia mendapatkan kado spesial, yaitu kelahiran cucu keenamnya pada Rabu (25/12).

Rudy menyampaikan cucu laki-laki tersebut lahir sekitar pukul 08.00 WIB tadi. Dia menyempatkan menengok cucunya di RS dr Oen Kandangsapi, Solo, sebelum mengadakan open house Natal di rumah dinas Loji Gandrung.

"Ini kado istimewa buat saya dan istri tentunya. Kemarin malam saya sudah ke gereja, tadi pagi nengok cucu, setelah itu langsung menemui warga di sini," kata Rudy usai open house.


Cucu keenam tersebut lahir dari pasangan Cornelius Ferdian Ridma Hiersa dan Florensia Rosy Edi Harsiwi yang merupakan anak dan menantu ketiga Rudy. Semakin spesial karena bayi tersebut lahir setelah penantian delapan tahun.

"Penantian sudah delapan tahun. Makanya harus operasi sesar. Kalau normal malah nanti berisiko ke bayinya," ujar Rudy.

Seperti Natal tahun-tahun sebelumnya, Rudy juga menerima ribuan tamu di Loji Gandrung. Antrean mengular terlihat sejak pukul 09.00 WIB hingga 13.00 WIB.

Sejumlah tokoh hadir memberi selamat kepada wali kota, antara lain Wakil Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo, Sekretaris DPC PDIP Surakarta Teguh Prakosa dan Kapolresta Surakarta AKBP Andy Rifai. (bai/rih)