Pakai Google Maps, Pemotor Ini Nyasar Masuk Jalur Tol Colomadu

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Senin, 23 Des 2019 21:55 WIB
Pengendara motor yang hampir masuk ke jalan tol di GT Colomadu, Karanganyar, Senin (23/12/2019). (Foto: Istimewa)
Karanganyar - Aplikasi Google Maps tentu banyak membantu pengguna jalan dalam menunjukkan arah. Tapi pernahkah anda justru salah jalan saat menggunakan aplikasi tersebut?

Hal inilah yang dialami pengendara sepeda motor asal Kabupaten Klaten. Dua perempuan yang berboncengan itu justru salah jalan sampai masuk ke jalur tol, tepatnya di Gerbang Tol Colomadu, Karanganyar.

Peristiwa terjadi saat Polres Karanganyar melakukan kegiatan menyambut pemudik yang melintas lewat jalan tol. Polisi membagikan balon kepada anak-anak yang ikut mudik.


Di saat itulah tiba-tiba pengendara sepeda motor masuk ke jalur tol. Beruntung petugas sudah menghentikannya sebelum masuk ke pintu tol.

Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Dewi Endah Utami membenarkan jika pengendara tersebut hanya mengikuti petunjuk peta dalam Google Maps. Namun sayangnya petunjuk itu salah.

"Tadi pengendara motor itu sudah dihentikan sebelum masuk ke pintu tol. Mungkin dia memilih petunjuk arah untuk mobil, bukan motor, sehingga diarahkan ke jalan tol," kata Dewi saat dihubungi detikcom, Senin (23/12/2019).

Pakai Google Maps, Pemotor Asal Klaten Salah Masuk Jalur TolPengendara motor yang hampir masuk ke jalan tol di GT Colomadu, Karanganyar. Foto: Istimewa


Pengendara tersebut lalu diberi penjelasan bahwa jalan mereka salah. Mereka pun berbalik arah dan kembali melintas lewat jalan raya.

Dewi mengimbau agar pengendara juga tetap melihat rambu-rambu di sepanjang jalan. Masyarakat juga diminta hati-hati saat berkendara.

"Yang jelas selalu patuhi rambu-rambu lalu lintas, waspada dan hati-hati selama di jalan. Sebelum mudik juga pastikan kondisi kendaraan baik," ujarnya.
Halaman

(bai/rih)