Round-Up

Heboh Rumah Berlantai 2 Berstiker Miskin di Klaten

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 21 Des 2019 07:16 WIB
Foto: Rumah berlantai dua di Klaten yang ditempeli stiker keluarga miskin (Achmad Syauqi/detikcom)
Klaten - Rumah mewah berlantai dua di Klaten, Jawa Tengah jadi sorotan karena ditempeli stiker keluarga miskin. Pemilik rumah, Erna Musriyatun (36) mengaku sebagai buruh serabutan.

Dari pantauan di lokasi, rumah itu terlihat paling megah dibandingkan tetangga kanan-kirinya. Rumah berlantai dua itu dicat dengan warna hijau dengan hiasan keramik di dinding maupun lantainya. Erna mengatakan rumah itu dia bangun bersama suaminya, Marino (36) dengan cara menabung.

"Yang bangun bapak (Marino) dari hasil klumpuk-klumpuk (menabung). Kami orang kecil," kata Erna saat ditemui detikcom di rumahnya, Dusun Telukan, Desa Wanglu, Trucuk, Klaten, Jumat (20/12/2019).


Dia mengaku pendapatannya sebagai buruh tidak menentu. Namun, dia menyisihkan pendapatannya itu untuk menabung dan membangun secara bertahap sejak 2017 lalu.

"Ya namanya buruh. Pendapatan tidak mesti," katanya.

Heboh Rumah Berlantai 2 Berstiker Miskin di Klaten Foto: Rumah berlantai dua di Klaten yang ditempeli stiker keluarga miskin (Achmad Syauqi/detikcom)

Erna juga membantah jika pembangunan rumahnya dibantu adiknya yang bekerja di Jepang. "Yang dibangun dari Jepang bukan di sini. Ya di tempat mbahe (eyangnya) sana bukan di sini," tukasnya.




Tonton juga video Pria Bawa Sabu Ditangkap Usai Tabrak Mobil Polisi dan Pagar Rumah:


Selanjutnya
Halaman
1 2 3