Kata Tetangga Soal Pemilik Rumah Berlantai 2 Berstiker Miskin

Achmad Syauqi - detikNews
Jumat, 20 Des 2019 20:23 WIB
Foto: Rumah berlantai dua di Klaten yang ditempeli stiker keluarga miskin (Achmad Syauqi/detikcom)
Klaten - Rumah berlantai dua milik Erna Musriyatun (36) jadi sensai karena ditempeli stiker keluarga miskin. Tetangga Erna, Suradi pun bercerita mengenai keseharian pemilik rumah mewah itu.

"Memang pekerjaannya buruh serabutan. Kalau ada pekerjaan di sawah, ya di sawah, kalau tidak yang buruh lainnya," kata Suradi saat ditemui detikcom di Dusun Telukan, Desa Wanglu, Kecamatan Trucuk, Klaten, Jumat (20/12/2019).


Suradi bercerita, suami Erna, Marino (36) sehari-harinya bekerja sebagai buruh serabutan. Kadangkala mereka juga berjualan sayur hingga ke Jakarta.

"Kadang aplusan dengan saudaranya berjualan sayur di Jakarta. Kalau selesai pulang ke sawah lagi," terangnya.

Meski begitu, Suradi mengaku tak tahu persis soal pembangunan rumah berlantai dua itu. Apalagi soal kasus penempelan stiker keluarga miskin tersebut.


Sebelumnya diberitakan, rumah Erna menjadi sorotan karena ditempeli stiker keluarga miskin. Dari pantauan di lokasi, rumah itu terlihat paling megah dibandingkan tetangga kanan-kirinya. Rumah berlantai dua itu dicat dengan warna hijau dengan hiasan keramik di dinding maupun lantainya.

Namun, Erna mengaku belum mau mundur sebagai penerima bantuan pangan non tunai (BPNT). Sebab, dia membangun rumah itu secara bertahap sejak 2017 lalu.

"Belum mundur, sebab belum lama saya menerima dan yang lain sudah banyak sejak lama," kata Erna saat ditemui detikcom di rumahnya, Dusun Telukan, Desa Wanglu, Kecamatan Trucuk, Klaten, Jumat (20/12) (ams/rih)