Mobil-Motor Parkir 5 Bulan di Bandara Solo, AP I: Nggak Ada Korting!

Ragil Ajiyanto - detikNews
Kamis, 19 Des 2019 16:33 WIB
Mobil yang parkir berbulan-bulan di bandara Adi Soemarmo (Foto: Istimewa)
Boyolali - Mobil dan sepeda motor yang ditinggalkan lama oleh pemiliknya di bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah, hingga kini belum diambil pemiliknya. Sudah lima bulan ini, dua kendaraan tersebut masih teronggok di parkiran masing-masing.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Abdullah Usman menuturkan pengelola parkir masih mencari pemilik kendaraan tersebut.

"Itu sudah kami serahkan ke pengelola parkir, anak perusahaan kami, APS (Angkasa Pura Supports), sedang nyari punyanya siapa," kata Abdullah Usman ditemui usai membuka Posko Terpadu angkutan Natal dan tahun baru di lobi keberangkatan bandara setempat, Kamis (19/12/2019).


Usman mengatakan mobil yang berada di parkiran bandara Adi Soemarmo sudah lima bulan tak diambil dengan tagihan parkir mencapai sekitar Rp 10 juta. Usman mengatakan pemilik mobil bisa mengambil kendaraannya dengan menunjukkan bukti kepemilikan dan membayar biaya parkir.

"Ya bayar parkir. Diambil, buktinya mana, bayar parkir, gitu saja, sudah," jelasnya.

Motor misterius yang sudah parkir berbulan-bulan di Bandara Adi SoemarmoMotor misterius yang sudah parkir berbulan-bulan di Bandara Adi Soemarmo Foto: Istimewa

Lantas apakah ada keringanan biaya parkir atau korting?

"Nggak ada," jawab Usman.

Diberitakan sebelumnya satu unit mobil dan sepeda motor ditinggalkan lama di parkiran bandara Adi Soemarmo, Boyolali. Motor merah bernopol AE 2570 XQ itu diparkir di antara sepeda motor lain di area parkir khusus motor, sisi barat bandara, sedangkan mobil bernomor polisi B 8276 GT, terparkir di parkiran khusus mobil sisi timur.

Kondisi mobil warna silver itu pun tampak kotor oleh debu dan dedaunan, karena lama ditinggalkan di tempat terbuka. Ban depan sebelah kanan tampak sudah kempis.

(ams/mbr)