Ngeri! 31 Anak Kobra Ditemukan di Tumpukan Karpet Masjid Sukoharjo

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Kamis, 19 Des 2019 14:40 WIB
31 ular kobra ditemukan di Masjid At-Takwa, Perum Griya Adi, Palur, Mojolaban, Sukoharjo, Kamis (19/12/2019). (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Sukoharjo - Sebanyak 31 ular kobra ditemukan di dalam Masjid At-Takwa, Perum Griya Adi, Palur, Mojolaban, Sukoharjo. Puluhan anakan kobra tersebut diperkirakan baru menetas dalam hitungan hari.

Ular pertama kali diketahui saat warga RT 01 RW 27 hendak melaksanakan salat Asar pada Sabtu (7/12) lalu. Saat itu, seekor ular terlihat di balik sajadah imam, sehingga membuat jemaah terkejut.

"Ular itu kami eksekusi (dibunuh). Kami lalu penasaran apakah masih ada yang lain. Ternyata di gudang ada banyak. Kami eksekusi enam ekor ular," kata Ketua RT 01 RW 27, Amin Wahyu Setyadi (37), saat ditemui di Masjid At-Takwa, Kamis (19/12/2019).


Usai salat Asar, warga kemudian memanggil pawang ular dari komunitas pecinta hewan Exalos. Setelah dicek di gulungan tikar, ternyata ada ular-ular kecil di setiap lipatan.

"Ada 18 ular yang saat itu ditangkap. Pekan depannya kami masih lihat ular lagi, kami panggil lagi pawangnya. Total ada 31 ular yang kami temukan," kata Amin.

Simak Video "Heboh Ular Kobra Masuk Rumah, Begini Cara Menghadapinya"


Selanjutnya
Halaman
1 2