Cerita Dosen UII Yogya Ngajar Sambil Momong Bayi Mahasiswinya

Aditya Mardiastuti - detikNews
Senin, 16 Des 2019 16:34 WIB
Foto: Dosen Abdul Gaffar gendong bayi mahasiswi di kelas/dok. FB Abdul Gaffar Karim
Yogyakarta - Dosen di Yogyakarta, Abdul Gaffar Karim, ramai dibicarakan di media sosial karena mengajar sambil menggendong (momong) bayi di kelas. Abdul Gaffar mengatakan foto itu diambil saat dia mengajar di pascasarjana Universitas Islam Indonesia (UII).

"Itu kejadiannya di Program Pascasarjana FH UII. Saya kebetulan ikut ngajar di kelas tentang politik dan hukum desentralisasi, itu kelas S2," kata Abdul Gaffar kepada detikcom, Senin (16/12/2019).


Abdul Gaffar mengatakan salah seorang mahasiswinya lalu meminta izin untuk maju presentasi duluan. Alasannya, bayinya sedang rewel dan berada di luar ruangan kelas.

"Ibunya akan presentasi dan dia minta izin presentasi duluan. Dia sedang bersama anaknya, ditemani adik iparnya kalau tidak salah. Ketika itulah saya minta dia bawa saja anaknya masuk ke dalam," jelasnya.


Abdul Gaffar menuturkan selama beberapa menit di dalam ruangan kelas bayi itu tidak rewel. Proses belajar mengajar pun berlangsung seperti biasa.

"Bayi itu anteng (tenang) saja selama beberapa waktu. Setelah kira-kira 15 menit, dia mulai gelisah dan merengek. Ibunya lalu mengambil dia kembali. Kelas sih biasa saja, mereka tak terganggu oleh kehadiran bayi itu," bebernya.
Selanjutnya
Halaman
1 2