Begini Kondisi Mobil dan Motor yang Parkir 5 Bulan di Bandara Solo

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Senin, 16 Des 2019 15:43 WIB
Mobil yang sudah 5 bulan parkir di Bandara Adi Soemarmo, Senin (16/12). (Foto: Istimewa)
Boyolali - Satu unit mobil dan satu sepeda motor sudah sekitar 5 bulan diparkir di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah. Tarif parkirnya diperkirakan mencapai Rp 10 juta. Seperti apa kondisi dua kendaraan tersebut saat ini?

Tampak sepeda motor merah berpelat nomor AE 2570 XQ itu diparkir di antara sepeda motor lain di area parkir khusus motor, sisi barat bandara. Motor itu tampak berdiri dengan standar tengah.

Terdapat sebuah helm yang dikaitkan di setang motor. Meskipun sudah berbulan-bulan diparkir, kondisinya tak terlalu berdebu.


Sementara mobil silver berpelat nomor B 8276 GT diparkir di area parkir mobil umum di sisi paling timur. Mobil juga tak terlalu berdebu, tapi kondisi bannya tampak sudah kempis.

Begini Kondisi Mobil dan Motor yang Parkir 5 Bulan di Bandara SoloMotor yang sudah berbulan-bulan parkir di Bandara Adi Soemarmo, Senin (16/12). Foto: Istimewa

"Petugas memang secara berkala membersihkan, biar tidak terlalu kotor," kata Humas PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Adi Soemarmo, Danar Dewi, saat dihubungi detikcom, Senin (16/12/2019).


Diwawancara terpisah, General Manager PT AP I Bandara Adi Soemarmo, Abdullah Usman, memperkirakan kendaraan sudah diparkir sekitar 5 bulan. Namun dia tidak memerinci detail tarif masing-masing.

"Sudah 4-5 bulan. Itu sudah Rp 10 juta lebih. Bisa-bisa nanti ongkos parkir dengan harga mobilnya sama," kata Usman saat dihubungi detikcom, Senin (16/12).

(rih/sip)