Nikah 57 Tahun, Kakek-Nenek Viral di KA Prameks Ungkap Rahasia Mesra

Rinto Heksantoro - detikNews
Minggu, 15 Des 2019 19:59 WIB
Khoiri dan Ngadawiyah, kakek-nenek mesra di KA Prameks (Foto: Rinto Heksantoro/detikcom)
Khoiri dan Ngadawiyah, kakek-nenek mesra di KA Prameks (Foto: Rinto Heksantoro/detikcom)
Purworejo - Muhammad Khoiri (80) dan Ngadawiyah (75) ramai dibicarakan di media sosial karena romantisme keduanya saat berada di KA Prameks. Saat ditemui detikcom di rumahnya, pasangan ini membagi rahasianya bisa mesra kapan pun dan di mana pun. Apa saja?

"Setialah sama pasangannya, sama anaknya sama orang tua dan mertua. Alhamdulillah anak cucu kami juga sangat perhatian dan sayang sama kami," kata mbah Ngadawiyah saat ditemui detikcom di rumahnya, Desa Tegalrejo, RT 02/ RW 03, Kecamatan Grabag, Purworejo, Minggu (15/12/2019).

"Mudah-mudahan diberi keselamatan dunia dan akhirat," sambung Ngadawiyah.


Pasangan kakek-nenek ini menikah pada 26 April 1962 lalu. Keduanya dikaruniai delapan anak, 15 cucu, dan tiga cicit.

Saat muda, keduanya sempat bekerja sebagai pembuat minyak kelapa hingga jualan ayam potong. Memasuki hari tuanya Khoiri dan Ngadawiyah kini banyak beraktivitas di rumah.

Selama wawancara, Khoiri pun tak canggung memijat istrinya Ngadawiyah yang mengaku pegal-pegal. Senyum juga terus mengembang di wajah pasangan yang sudah menikah selama 57 tahun ini.

"Setiap hari memang mesra seperti ini, kemana-mana bareng, ke masjid ke saudara, ke sana ke sini juga bareng," tutur Khoiri.


Video keduanya memang tersebar di media sosial dan aplikasi percakapan awal pekan yang lalu. Salah satunya diunggah di akun Instagram @jelajahsolo. Video itu diambil oleh Sheila Kusuma Wardani Amnesti.

Khoiri yang mengenakan peci dan bersarung tampak duduk dengan nyaman, sesekali kakinya berayun kecil, dan matanya menatap ke luar jendela kereta. Sedangkan sang nenek, yang mengenakan kerudung putih dan berkain batik, tidur terbaring di pangkuan kakek.

Video itu hanya berdurasi beberapa detik tapi berhasil menangkap momen manis keduanya. Video itu diambil Senin (9/12) saat keduanya pulang dari Solo. (ams/sip)