Viral Selfie Usai Tabrak Pemotor Tegal, Bagaimana Kelanjutan Kasusnya?

Imam Suripto - detikNews
Minggu, 15 Des 2019 19:41 WIB
Foto: Tangkapan layar di media sosial
Foto: Tangkapan layar di media sosial
Tegal - Foto bareng atau wefie beberapa perempuan di kantor polisi usai tabrakan yang menewaskan pemotor di Tegal viral. Lalu, bagaimana kelanjutan kasus hukum kecelakaannya?

"(Sopir mobil) masih saksi statusnya," ujar Kasat Lantas Polres Tegal, AKP Faris Budiman kepada detikcom, Minggu (15/12/2019).

Faris menjelaskan bahwa masih banyak yang harus dimintai keterangannya. Namun dia tidak menjelaskan saksi siapa lagi yang akan diperiksa.

"Jadi belum selesai pemeriksaannya," lanjutnya.

Faris menjelaskan kecelakaan ini bermula saat mobil bernopol G-7799-MZ yang mereka tumpangi oleng saat melaju ke arah utara atau Kota Tegal, Rabu (11/12). Mobil tak terkendali ke arah kiri atau bahu jalan. Akhirnya mobil itu menabrak motor bernopol G-2789-JE yang sedang diparkir di pinggir jalan.


Tak sampai di situ, mobil menabrak motor bernopol G-4314-AFF dari arah belakang. Motor tersebut dikendarai oleh Budi Prayitno (53) berboncengan dengan istrinya, Nurjanah (50). Budi tewas di lokasi kejadian, sedangkan Nurjanah meninggal dunia setelah sempat dirawat di RSUD Dr Soeselo, Slawi.

Mobil yang mengalami kecelakaan dikemudikan oleh Nur Leili. Sedangkan empat penumpangnya masing-masing Sri Purwanti, Umi Yulianti, Tri Widyawati, dan Maratus Solikha (pemilik mobil).


Sedangkan soal foto yang viral, Faris meluruskan foto itu diambil oleh Ita Hilmawati, yang bukan bagian dari penumpang mobil. Faris menjelaskan Ita datang ke kantor polisi untuk menjenguk rekan-rekannya. Sedangkan foto itu diambil dengan alasan untuk memberi kabar tentang kondisi para penumpang mobil kepada teman-teman pengajian melalui grup percakapan tertutup. Bukan untuk disebarluaskan. (sip/sip)