Mesra Banget Bikin Baper, Kakek-Nenek Naik Prameks Mau ke Mana Sih?

Rinto Heksantoro - detikNews
Minggu, 15 Des 2019 17:00 WIB
Kakek dan nenek yang viral gegara mesra banget di KA Prameks. Foto: Rinto Heksantoro/detikcom
Kakek dan nenek yang viral gegara mesra banget di KA Prameks. Foto: Rinto Heksantoro/detikcom
Purworejo - Muhammad Khoiri (80) dan Ngadawiyah (75) ramai dibicarakan di media sosial karena romantisme keduanya saat berada di KA Prameks. Sebenarnya mereka sedang bepergian ke mana saat itu, kok romantis banget?

"Kemarin itu pas pulang dari Solo habis main ke rumah anak saya yang ke-5, " kata Mbah Khoiri saat ditemui detikcom di rumahnya, Desa Tegalrejo, RT 02/ RW 03, Kecamatan Grabag, Purworejo, Minggu (15/12/2019).

Khoiri menjelaskan istrinya saat itu lelah dan ngantuk lalu tidur di pangkuannya.


"Terus tiduran di pangkuan saya pegangi, tangan kiri di pantat terus tangan kanan di kepalanya sambil nutupi kena angin. Naik keretanya sih kemarin sama dua anak dan satu cucu tapi pisah tempat duduk," lanjutnya.

Video nenek tidur di pangkuan kakek dalam KA Prameks.Video nenek tidur di pangkuan kakek dalam KA Prameks. Foto: Tangkapan layar dari video di medsos

Saking mesranya, mereka selalu berdua dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Mulai dari makan, salat, silaturahmi hingga tidur kembali di atas satu ranjang. Tak jarang, mereka pun saling pijit untuk menghilangan penat dan capek setelah beraktivitas.

"Setiap hari memang mesra seperti ini, kemana-mana bareng, ke masjid ke saudara, ke sana ke sini juga bareng," lanjutnya.


Video itu salah satunya diunggah di akun Instagram @jelajahsolo. Si kakek yang mengenakan peci dan bersarung tampak duduk dengan nyaman, sesekali kakinya berayun kecil, dan matanya menatap ke luar jendela kereta. Sedangkan sang nenek, yang mengenakan kerudung putih dan berkain batik, tidur terbaring di pangkuan kakek.

Video itu hanya berdurasi beberapa detik tapi berhasil menangkap momen manis keduanya. (sip/sip)