Videonya Viral, Nenek Tidur Dipangku Kakek di KA Prameks karena...

Rinto Heksantoro - detikNews
Minggu, 15 Des 2019 15:11 WIB
Kakek dan nenek yang viral gegara mesra banget di KA Prameks. Foto: Rinto Heksantoro/detikcom
Kakek dan nenek yang viral gegara mesra banget di KA Prameks. Foto: Rinto Heksantoro/detikcom
Purworejo - Muhammad Khoiri (80) dan Ngadawiyah (75) ramai dibicarakan di media sosial karena romantisme keduanya saat berada di KA Prameks terekam kamera. Khoiri bercerita istrinya saat itu tidur di pangkuannya karena...

"Waktu itu mbah putri ngantuk karena capek terus tiduran di pangkuan saya pegangi, tangan kiri di pantat terus tangan kanan di kepalanya sambil nutupi kena angin," cerita Khoiri saat berbincang dengan detikcom di rumahnya, Desa Tegalrejo, RT 02/ RW 03, Kecamatan Grabag, Purworejo, Sabtu (15/12/2019).

Momen itu tertangkap kamera penumpang lain, Sheila Kusuma Wardani Amnesti, dalam KA Prameks 251 Solo-Purworejo, Senin (9/12).


Diwawancara sebelumnya, Sheila mengungkap bahwa dia merekam momen itu karena tersentuh oleh sikap sang kakek yang tampak melindungi istrinya. Dia pun mengaku baper dengan pemandangan itu.

"Itu aja sih, penyemangat diri saya ternyata yang kisahnya seperti itu tidak hanya fiksi ternyata dalam kearifan lokal pun ada. Saya sih misi awalnya hanya berbagi bahwa ini ada loh ternyata yang seperti ini di lingkungan sekitar kita ada, kenapa kita melihat jauh-jauh Romeo-Juliet, atau yang tinggi-tinggi Habibi-Ainun ibu negara, di sekitar kita ada, kenapa kita tidak meneladani seperti itu," harapnya saat dihubungi detikcom, Selasa (10/12).

Muhammad Khoiri (80) dan Ngadawiyah (75) so sweet banget di KA Prameks. Muhammad Khoiri (80) dan Ngadawiyah (75) so sweet banget di KA Prameks. Foto: Tangkapan layar dari video di medsos

"Sebagai pesan kepada generasi saya dan generasi yang lain, sampai menua bersama," sambung Sheila.


Dalam video yang direkam oleh Sheila, Nenek Ngadawiyah yang mengenakan kerudung putih dan berkain batik, tidur di pangkuan Kakek Khoiri. Khoiri yang mengenakan peci dan bersarung pun duduk dengan nyaman, sesekali kakinya berayun kecil, dan matanya menatap ke luar jendela kereta.

Video itu hanya berdurasi beberapa detik tapi berhasil menangkap momen manis keduanya. (sip/sip)