Unik Tapi Romantis, Pengantin di Magelang Ini Naik Gerobak Sorong!

Eko Susanto - detikNews
Minggu, 15 Des 2019 11:26 WIB
Foto: Tangkapan layar dari video di medsos
Magelang - Video pernikahan unik warga Desa Donorojo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, viral di media sosial. Dalam video tersebut, pengantin laki-laki mendorong gerobak sorong yang ditumpangi pengantin perempuan.

Dalam video berdurasi 35 detik tersebut memperlihatkan suasana kebahagian keduanya. Sang pengantin laki-laki memakai jas warna hitam tampak terus tersenyum dan begitu juga dengan sang pengantin perempuan.

Video pernikahan yang unik ini berlangsung di Dusun Mlaten, Desa Donorojo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang. Pasangan pengantin bernama Sodiqin (21), warga Mlaten, dengan Hasmita Melaningrum (19) menceritakan kembali momem pernikahannya.

"Ijab kabul dilangsungkan pada, Rabu (11/12), pukul 08.00 WIB, di KAU Mertoyudan. Setelah itu, dilangsungkan resepsi di rumah Adik (Mita) di Jati, Kalinegoro, Mertoyudan. Kemudian pukul 10.00 WIB, terus di sini (Mlaten) resepsi pukul 13.30 WIB," kata Sodiq saat ditemui di rumahnya, Jumat (13/12/2019).


Sodiq mengungkap aksinya menikah dengan mendorong gerobak sorong terinspirasi dari pekerjaan tiap harinya sebagai kuli bangunan.

"Ini terinspirasi dari pekerjaan sebagai kuli bangunan. Begitu turun dari mobil, dari gang sampai depan pelaminan saya dorong terus. Ketika itu, warga yang hadir terus pada berdiri bilangnya unik," ujarnya.


Tonton juga Kata Dokter Soal Pria Sulit Lakukan 'Chair Challenge' yang Viral :


Selanjutnya
Halaman
1 2