Viral Kakek-Nenek Romantis di KA Prameks: Setiap Hari Memang Mesra

Rinto Heksantoro - detikNews
Minggu, 15 Des 2019 10:32 WIB
Muhammad Khoiri (80) dan Ngadawiyah (75). Foto: Rinto Heksantoro/detikcom
Muhammad Khoiri (80) dan Ngadawiyah (75). Foto: Rinto Heksantoro/detikcom
Purworejo - Video kemesraan Muhammad Khoiri (80) dan Ngadawiyah (75) viral di media sosial dan berhasil membuat netizen ramai-ramai baper. Kepada detikcom, Khoiri mengaku memang mesra dengan istrinya setiap harinya.

"Setiap hari memang mesra seperti ini, ke mana-mana bareng, ke masjid ke saudara, ke sana ke sini juga bareng," ujar Khoiri sambil tersenyum saat berbincang dengan detikcom di rumahnya, Desa Tegalrejo, RT 02/ RW 03, Kecamatan Grabag, Purworejo, Sabtu (15/12/2019).

Menikah pada tanggal 26 April 1962, pasangan lansia itu dikaruniai 8 anak, 15 cucu dan 3 cicit.


Ngadawiyah pun merasa bersyukur memiliki suami yang sangat penyayang. Ia pun berpesan kepada para pasangan suami istri terlebih anak dan cucunya agar saling setia karena akan mendapatkan ketenteraman dalam keluarga. Kasih sayang dan kesetiaan itu, lanjutnya, juga akan kembali kepada diri kita.

"Setialah sama pasangannya, sama anaknya sama orang tua dan mertua. Alhamdulillah anak cucu kami juga sangat perhatian dan sayang sama kami. Mudah-mudahan diberi keselamatan dunia dan akhirat," ucap Ngadawiyah.


Video Khoiri dan Ngadawiyah sempat ramai jadi perbincangan di media sosial pada awal pekan kemarin. Salah satunya diunggah di akun Instagram @jelajahsolo, Senin (9/12). Khoiri yang saat itu mengenakan peci dan bersarung tampak duduk dengan nyaman, sesekali kakinya berayun kecil, dan matanya menatap ke luar jendela kereta. Sedangkan sang nenek, yang mengenakan kerudung putih dan berkain batik, tidur terbaring di pangkuan kakek.

Video itu hanya berdurasi beberapa detik tapi berhasil menangkap momen manis keduanya. Netizen pun ramaii-ramai berkomentar, mulai dari mendoakan keduanya agar selalu sehat hingga komentar-komentar baper. (sip/sip)