Teror Kobra di Permukiman Gunungkidul, Wabup: Temukan Ular, Lapor!

Pradito Rida Pertana - detikNews
Sabtu, 14 Des 2019 21:37 WIB
Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi. Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom
Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi. Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom
Gunungkidul - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Gunungkidul, Immawan Wahyudi angkat bicara soal kemunculan anak ular kobra di Kecamatan Wonosari, Gunungkidul. Dia meminta warga agar tidak resah dan segera melaporkan ke petugas jika menemukan ular kobra.

"Kalau ada yang tahu ada ular (kobra) masuk rumah jangan sembarangan yang menangani. Mending langsung lapor kepada petugas yang kira-kira lebih bisa mengatasinya," ucapnya saat dihubungi wartawan, Sabtu (14/12/2019).

una memudahkan laporan itu, Immawan menyebut akan melakukan koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Khususnya OPD yang berhubungan dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).


"Karena itu, kami akan memberi arahan kepada OPD terkait yang bisa koordinasi langsung dengan BKSDA, yakni DLH (Dinas Lingkungan Hidup). Tujuannya untuk membantu warga menghadapi fenomena ini," ujarnya.

Selain dengan DLH, ia juga akan berkoordinasi dengan Puskesmas dan unsur kesehatan lainnya. Langkah tersebut diambil untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, misalnya ada warga yang menjadi korban gigitan ular kobra.

Selanjutnya
Halaman
1 2