Ganjar Pranowo Lantik Pengurus dan Dewan Kagama 2019-2024

Usman Hadi - detikNews
Sabtu, 14 Des 2019 18:20 WIB
Pelantikan Pengurus dan Dewan Kagama. Foto: Usman Hadi-detikcom
Pelantikan Pengurus dan Dewan Kagama. Foto: Usman Hadi-detikcom
Sleman - Ketum Pengurus Pusat (PP) Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama), Ganjar Pranowo, melantik pengurus pusat, dewan pertimbangan, dan dewan pakar Kagama 2019-2024. Pelantikannya berlangsung di Balai Senat UGM hari ini.

Pantauan di lokasi, Sabtu (14/12/2019), pengurus pusat, dewan pertimbangan, dan dewan pakar yang dilantik Ganjar mengenakan baju putih lengan panjang dan sebagian ada yang berlengan pendek. Hanya Rektor UGM, Prof Panut Mulyono, yang tampil berbeda dengan mengenakan baju batik.

Sejumlah tokoh nasional tampak menghiasi susunan pengurus pusat, dewan pertimbangan, dan dewan pakar Kagama 2019-2024. Di antaranya Menhub Budi Karya Sumadi, Sekjen Kemendes Anwar Sanusi, Ari Dwipayana, dan sejumlah nama lain.

Ganjar berharap pengurus pusat, dewan pertimbangan, dan dewan pakar Kagama 2019-2024 bisa merumuskan berbagai program yang berkontribusi langsung bagi kesejahteraan anggota. Ia juga ingin keberadaan Kagama dapat berkontribusi terhadap bangsa.


"(Harapannya) seluruh kepengurusan ya, dewan pertimbangan, dewan pakar maupun pengurus inti kita harapkan. Satu bisa merumuskan satu program yang menyejahterakan anggota, dua bisa guyub, tiga migunani," kata Ganjar usai melantik pengurus pusat Kagama.

"Migunani (berguna) itu kita sudah bicara dari seluruh departemen yang ada kita harapkan bisa memberikan satu solusi-solusi. Contoh hari ini Pak Presiden bicara soal SDM. Oh ini kan jagoan-jagoannya SDM (di Kagama) banyak, Menteri PMK-nya ada," sambung Gubernur Jawa Tengah (Jateng) tersebut.


Menurutnya, PP Kagama siap berkolaborasi dengan elemen masyarakat sipil lainnya dalam membangun bangsa. Pihaknya juga siap berkonstribusi lebih dan berperan aktif dalam upaya memecahkan berbagai persoalan yang dihadapi bangsa.

"Berikutnya, tentu saja kita juga akan mendorong aktivitas yang kekinian, kekinian ini karena eranya sudah digital, ekonominya sudah menuju kepada ekonomi yang digital, maka kita harapkan pengurus-pengurus yang muda ini juga memberikan nuansa-nuansa baru," tutupnya.




Tonton juga video Ganjar Pranowo 'Dipukul' Nenek Tua, Tapi Malah Senang:

[Gambas:Video 20detik]



(ush/sip)