Ini Alasan Menhan Prabowo Datang Lantik Kepala SMA Taruna Nusantara

Eko Susanto - detikNews
Sabtu, 14 Des 2019 13:35 WIB
Menhan Prabowo Subianto di SMA Taruna Nusantara (Foto: Eko Susanto-detikcom)
Menhan Prabowo Subianto di SMA Taruna Nusantara (Foto: Eko Susanto-detikcom)
Magelang - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto datang ke Magelang untuk melantik Kepala SMA Taruna Nusantara. Prabowo merasa perlu untuk melantik kepsek SMA Taruna Nusantara langsung di Magelang. Apa alasannya?

"Hari ini, kalau saudara perhatikan saya sebagai Menteri Pertahanan merasa perlu untuk datang dan melantik sendiri kepala sekolah yang baru. Mungkin ada yang merasa aneh di luar kebiasaan, seorang menteri melantik kepada sekolah SMA," kata Prabowo di Upacara Pengangkatan Sumpah dan Serah Terima Jabatan Kepala SMA Taruna Nusantara di Mertoyudan, Magelang, Sabtu (14/12/2019).



Prabowo menyebut itu sengaja dia lakukan untuk menegaskan SMA Taruna Nusantara merupakan sekolah menengah yang istimewa.

"Ini sengaja saya lakukan untuk menggarisbawahi bahwa SMA Taruna Nusantara ini bukan SMA biasa," tegas Prabowo disambut tepuk tangah hadirin yang hadir.

Prabowo mengatakan SMA Taruna Nusantara merupakan salah satu sekolah yang digagas Menteri Pertahanan dan Keamanan RI Jenderal LB Moerdani. Prabowo pun mengingatkan pentingya keberadaan sekolah ini.

Simak Video "Usai Ricuh Demo, Anies Minta Kepsek Pantau Keberadaan Siswanya"


Selanjutnya
Halaman
1 2