Banyak Banget! Puluhan Kobra Ditangkap di Gunungkidul dalam 2 Pekan

Pradito Rida Pertana - detikNews
Jumat, 13 Des 2019 19:20 WIB
Foto: Induk kobra yang ditemukan di Gunungkidul (dok.ist)
Foto: Induk kobra yang ditemukan di Gunungkidul (dok.ist)
Gunungkidul - Selama dua pekan ini warga Dusun Kepek I, Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta digegerkan dengan temuan puluhan anakan kobra. Satu ekor induk kobra juga berhasil diamankan warga.

"Jadi dari Senin (2/12) sampai kemarin Selasa (8/12) itu sudah ada 21 ekor anakan ular kobra yang ditangkap. Kalau indukannya baru satu ekor. Jadi total ular yang sudah ditangkap itu ada 22 ekor (ular kobra)," kata Kepala Dusun Kepek I Sukirno saat ditemui detikcom di lokasi pembongkaran talut, Jumat (13/12/2019).


Warga setempat sampai mendatangkan pawang ular dan komunitas reptil untuk menangkap ular berbisa itu. Dari penelusuran akhirnya induk kobra itu ditangkap pada Kamis (5/12) malam.

"Terus kami coba mendatangkan pawang dari bonbin (Gembira Loka Zoo) dan komunitas reptil dari Gunungkidul. Setelah dicari, akhirnya indukan ular berhasil ditangkap Kamis (5/12) malam, ular betina itu ditangkap di bawah pohon bambu dekat pekarangan warga," bebernya.

Setelah mendapatkan induk kobra, warga juga beberapa kali dikagetkan dengan kemunculan kobra di rumahnya. Salah satu rumah warga bahkan disusupi dan memilih mengungsi selama lima hari empat malam.


Tonton juga Petugas Damkar Purwakarta Tangkap 13 Anak Kobra di Rumah Warga :


Selanjutnya
Halaman
1 2