Pilkada Serentak 2020

PDIP Sesumbar Lawan Kotak Kosong di Wonogiri, Kemana Parpol Lain?

Aris Arianto - detikNews
Jumat, 13 Des 2019 16:23 WIB
Bupati Wonogiri, Joko Sutopo. (Foto: Aris Arianto/detikcom)
Wonogiri - PDIP memprediksi calon kepala daerah dari PDIP berpotensi melawan kotak kosong dalam Pilkada 2020 di Kabupaten Wonogiri. Kemana parpol-parpol lain akan melabuhkan keputusan politiknya?

Hingga saat ini baru satu parpol di Wonogiri yang telah menyatakan sikap menjelang Pilkada Wonogiri 2020, yakni PAN. Sedangkan parpol-parpol lainnya masih belum menentukan sikapnya.

Ketua DPC PAN Wonogiri, Sunarmin, menegaskan mendukung dan berada di barisan petahana. PAN Wonogiri sementara ini tidak akan menyodorkan nama calon bupati maupun wakil bupati.

"Tapi tidak menutup kemungkinan kami nanti bakal menyiapkan kader. Tapi secara prinsip, kami siap mendukung program Mas Jekek (Joko Sutopo, Bupati/Ketua DPC PDIP Wonogiri)," ungkap Sunarmin kepada detikcom di Wonogiri, Jumat (13/12/2019).


Menurut dia, sikap tegas itu sudah menjadi kesepakatan jajaran petinggi PAN Wonogiri. Alasan mendukung petahana adalah kinerja dan program yang sudah dirasakan masyarakat Wonogiri. Selain itu adalah faktor elektabilitasnya yang tinggi.

Disinggung soal kemungkinan PAN digandeng mendampingi PDIP, pihaknya menyatakan kesiapannya. "Misalnya tidak digandeng, tetap kami mendukungnya," beber dia.
Selanjutnya
Halaman
1 2