Manuver Pilkada, Kader PDIP Ginda Resmi Terdaftar Balon Wawali Solo

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Kamis, 12 Des 2019 22:59 WIB
Anggota DPRD Surakarta, Ginda Ferachtriawan, Kamis (12/12/2019). (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Anggota DPRD Surakarta, Ginda Ferachtriawan, Kamis (12/12/2019). (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang - Anggota DPRD Surakarta, Ginda Ferachtriawan, resmi terdaftar sebagai bakal calon Wakil Wali Kota (Wawali) Solo di DPD PDIP Jawa Tengah. Apakah Ginda akan berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka?

Jika Gibran datang mendaftar dengan rombongan siang tadi, Ginda datang sore hari hanya dengan rombongan kecil yang mendampingi. Ginda tercatat mengambil formulir pada hari pertama pendaftaran di kantor DPD PDIP Jawa Tengah, Jumat (6/12) lalu.


Ginda saat ditanya terkait apakah ingin dipasangkan dengan Gibran, dia tidak gamblang menjawabnya. Namun dirinya tetap berpegang pada hasil rekomendasi DPP PDIP.

"Kalau saya nothing to lose saja. Kami hanya mencoba gagasan baru. Kalau dapat rekomendasi ya alhamdulillah," kata Ginda, Kamis (12/12/2019).

Ketika dimintai tanggapannya soal 'lompatan' yang terus dipekikkan Gibran dalam orasi usai mendaftar, Ginda setuju dan ingin memperkuat Kota Solo yang sudah baik dengan hadirnya sosok muda.

"Fondasi Kota Solo sudah kuat sejak dipimpin Pak Jokowi dan Pak Rudy. Sekarang ini yang dibutuhkan loncatan. Waktunya anak muda masuk dengan mengusung isu ekonomi kreatif di zaman serba digital ini," ujarnya.


Sementara itu ketika ditanya terkait komunikasi dengan Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, Ginda mengatakan sempat berkomunikasi sebelum mengembalikan formulir ke DPD.

"Terkait pengembalian formulir ini, saya sempat komunikasi tadi pagi. Beliau tidak menyebutkan secara spesifik bahwa saya diberikan restu, hanya saja ada pesan beliau bahwa nyambut gawe ki ngabdi (bekerja itu mengabdi)," ungkapnya.

(alg/rih)