PDIP: Kemungkinan Kami Melawan Kotak Kosong di Semarang dan Wonogiri

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Kamis, 12 Des 2019 22:05 WIB
Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Wuryanto, Kamis (12/12/2019). (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang - Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto memprediksi calon kepala daerah dari PDIP berpotensi melawan kotak kosong dalam Pilkada 2020 di Semarang dan Wonogiri.

Awalnya Bambang menjelaskan soal fit and proper test pascapendaftaran bakal calon peserta Pilkada di DPC atau DPD PDIP. Menurutnya, inkumben lebih leluasa dalam hal itu dan dua daerah tersebut memiliki inkumben yang masih kuat.

"Misal, Wali Kota Semarang, inkumben, ya tidak perlu fit and proper test," kata Bambang di kantor DPD PDIP Jateng, Semarang, Kamis (12/12/2019).


Ia pun menyebut ada kemungkinan inkumben Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi alias Hendi bakal melawan kotak kosong.

"Bukan mau sombong atau mendahului yang di atas, kira-kira kalau mau melawan Hendi, kalau ada yang mau melawan, susah, sudah cek lapangan, bukan nakut-nakuti. Khawatir Pak Hendi maju melawan kotak kosong," jelasnya.

Selain Kota Semarang, Bambang juga menyebut Kabupaten Wonogiri memiliki inkumben yang kuat yaitu Joko Sutopo alias Jekek.

"Wonogiri juga berat bos. Izin bukan mendahului yang di atas. Pengalaman kami Wonogiri susah dilawan. Kalau mau lawan ya sulit, logistiknya harus firm," pungkasnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2