Kata DPP PDIP soal Pasangan Gibran di Pilkada Solo

Usman Hadi - detikNews
Kamis, 12 Des 2019 17:01 WIB
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto (Usman Hadi/detikcom)
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto (Usman Hadi/detikcom)
Yogyakarta - Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Solo lewat DPD PDIP Jateng. Gibran yakin PDIP sudah menyiapkan wakil terbaik untuknya.

Lantas apa jawaban Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto?

"Ya kan belum diputuskan. Sekarang (Gibran) baru mendaftar, keputusannya nanti," kata Hasto menjawab pertanyaan apakah nantinya bakal calon wakil Gibran akan ditentukan DPP PDIP.



Hal itu dikatakan Hasto setelah menghadiri pengukuhan guru besar bidang sosiologi kepada Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Kamis (12/12/2019).

Hasto menuturkan hingga kini PDIP belum memutuskan pasangan calon wali kota maupun calon wakil wali kota dari PDIP di Pilkada Solo. Sebab, kata Hasto, saat ini masih masa pendaftaran.

"Ya (calon) wali kotanya juga belum ditetapkan, masih menunggu, masih (baru) mendaftar," tuturnya.


Diberitakan sebelumnya, Gibran resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Solo lewat DPD PDIP Jateng hari ini. Saat ditanya kriteria pasangannya maju Pilkada Solo, Gibran menyerahkan keputusan itu ke partai.

"Saya yakin dari PDIP sudah menyiapkan calon yang terbaik untuk saya, dan saya juga yakin bisa bersinergi dengan siapa pun," kata Gibran usai berorasi di kantor DPD PDIP Jateng hari ini. (ush/ams)