Ibu Anak di Wonogiri Tewas Usai Tenggak Obat Serangga, Ini Kata Tetangga

Aris Arianto - detikNews
Kamis, 12 Des 2019 15:46 WIB
Foto: Thinkstock
Foto: Thinkstock
Wonogiri - Ibu yang bunuh diri bersama anaknya, dengan cara minum obat serangga di Wonogiri, bukan termasuk warga miskin. Para tetangga juga mengaku tidak mengenal akrab karena sikapnya yang tertutup.

Kepala Desa tempat Ibu W tinggal, mengakui bahwa ibu tersebut adalah warga dan memang asli berasal dari desa tersebut. Korban dan keluarganya bukan tergolong keluarga miskin penerima bantuan. Kehidupannya juga cukup layak dan memiliki sejumlah sepeda motor.


Selama ini, ibu tersebut tinggal bersama kedua anaknya yang masih duduk di bangku SD. Sedangkan suaminya merantau di Yogyakarta.

"Bukan penerima bantuan pemerintah, seperti BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai), PKH dan lainnya," tutur kepala desa, Kamis (12/12/2019).

Sedangkan Kaur Kesra desa setempat menyebutkan, keluarga tersebut tergolong tertutup. Disebut, korban sangat jarang mau bersosialisasi dengan warga dan keluarga besarnya.

"Pintu rumahnya selalu tertutup," jelas dia.


Karena itu, kata Kaur Kesra, baik perangkat desa maupun warga setempat tidak mengetahui penyebab pasti korban berbuat nekat seperti itu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, ibu dan satu anaknya tewas setelah menenggak obat hama. Sedangkan seorang anaknya selamat namun kondisi kritis sehingga harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. (mbr/rih)