Gibran Optimistis di Pilkada Solo: Semua Siap, Tinggal Eksekusi

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Kamis, 12 Des 2019 15:15 WIB
Gibran Rakabuming mendaftar Pilkada Solo (Foto: pool)
Gibran Rakabuming mendaftar Pilkada Solo (Foto: pool)
Semarang - Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Solo ke DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng). Gibran pun optimistis mendapat dukungan dari warga Solo.

"Lihat saja ini lo kanan-kiri saya. Harus optimistis," ujar Gibran seusai orasi di kantor DPD PDIP Jateng, Jl Brigjen Katamso, Semarang, Jateng, Kamis (12/12/2019).


Gibran mengatakan pihaknya juga sudah meminta restu kepada para senior maupun kiai. Dia mengaku sudah blusukan ke pasar untuk memperkenalkan diri.

"Senior sudah saya sowani, kiai, sudah blusukan ke pasar, blusukan ke warga sudah," terangnya.

Lantas bagaimana persiapannya untuk maju pilkada?

"Sudah siap semua, tinggal eksekusi," jawabnya mantap.


Gibran resmi mendaftar Pilkada Solo lewat DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng) hari ini. Dia tiba sekitar pukul 12.00 WIB di kantor DPD PDIP Jateng. Gibran datang didampingi para relawan yang kompak memakai baju Indonesia Raya.

Teriakan 'Gibran Solo-1' juga menggema di kantor DPD PDIP Jateng. Kepada relawan Gibran juga berjanji bakal gas pol kerja keras.

"Hari ini saya sudah sah menjadi bakal calon Wali Kota Solo tahun 2020-2025. Semua mekanisme partai sudah saya lalui. Setelah ini harus gas pol kerja keras," ucapnya.


Dalam orasinya, Gibran juga berjanji dukungan para relawan bakal dicatat sebagai utang. Dia berjanji bakal mengganti dukungan itu menjadi kebijakan yang prowarga Solo.

"Hari ini akan saya catat! Hari ini akan saya catat sebagai utang-utang pertama saya kepada Bapak-Ibu sekalian dan utang ini akan saya bayar dengan kebijakan yang menyejahterakan masyarakat Solo," tegas Gibran saat orasi.


Simak Video "Gibran Daftar Berbaju PDIP, Dinyatakan Sah Jadi Bakal Cawalkot Solo"

[Gambas:Video 20detik]

(ams/mbr)