Pilkada Solo

Cerita Iriana Jokowi Salat Tahajud untuk Gibran Rakabuming

Febry Kurnia - detikNews
Kamis, 12 Des 2019 13:48 WIB
Iriana mendampingi dan melepas keberangkatan Gibran Rakabuming pagi tadi. (Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Iriana mendampingi dan melepas keberangkatan Gibran Rakabuming pagi tadi. (Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, resmi menjadi bakal calon Wali Kota Solo dari PDIP Jateng. Sang ibu, Iriana, bercerita doa dan salat tahajud dilakukannya untuk Gibran.

"Gibran sudah sungkem dan minta doa. Kamis (12/12) dini hari tadi saya sudah tahajud," kata Iriana kepada wartawan di Graha Saba Buana, Solo, Kamis (12/12/2019).

Dengan mengenakan baju Indonesia Raya, Iriana terlihat terus mendampingi Gibran hingga keberangkatannya menuju Semarang. Dia berada di dekat panggung bersama istri Gibran, Selvi Ananda. Mereka ikut menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama para relawan.


Gibran kini telah resmi menjadi bakal calon Wali Kota Solo dari PDIP.

"Hari ini saya sudah sah, bakal calon Wali Kota Solo untuk tahun 2020-2025. Terima kasih kepada jajaran pengurus DPD PDIP yang sudah menerima saya dengan baik," ujar Gibran di kantor DPD PDIP Jateng, Jl Brigjen Katamso, Semarang.


Gibran menuturkan pihaknya bakal mencatat hari ini sebagai sejarah. Dia berjanji dukungan ini bakal menjadi utang untuknya memimpin Solo di masa depan.

"Hari ini akan saya catat! Hari ini akan saya catat sebagai utang-utang pertama saya kepada Bapak-Ibu sekalian dan utang ini akan saya bayar dengan kebijakan yang menyejahterakan masyarakat Solo," tegas Gibran.
Halaman

(sip/ams)