Kereta Pengangkut Semen Anjlok di Blora

Arif Syaefudin - detikNews
Kamis, 12 Des 2019 13:25 WIB
Kereta barang anjlok di Blora. Foto: Arif Syaefudin/detikcom
Semarang - Kereta api jenis angkutan barang anjlok dari rel di wilayah Desa Doplang Kecamatan Jati, Blora siang ini. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

"Kami masih di TKP ini, yang jelas tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka. Soal data masinis, nama kereta kami masih menginventarisir," terang Kapolsek Jati AKP Bajuri saat dihubungi detikcom, Kamis (12/12/2019).

Bajuri mengatakan kereta anjlok pada pukul 12.00 WIB. Kereta tersebut melaju di jalur rel arah Semaranng-Cepu, membawa 12 kontainer semen. Kini semen yang diangkut ambrol dan berserakan di sekitaran jalur rel.


"Kebetulan posisi anjloknya kereta ini berjarak sekitar 100 meter dari stasiun terdekat. Personel kami langsung laporan ke stasiun, saat ini sedang dicari tahu nama kereta maupun data nama masinis yang bersangkutan," jelasnya.

Anjloknya kereta pengangkut semen di jalur rel yang melintas Desa Doplang, Kecamatan Jati ini sontak membuat warga panik. Sebab, suara dentuman ketika anjloknya 12 kontainer cukup mengagetkan warga.


Jalur rel menjadi lumpuh sebab tumpahan semen berhamburan menutup jalur rel. (sip/ams)