Rombongan Relawan yang Antar Gibran Sudah Tiba di DPD PDIP Jateng

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Kamis, 12 Des 2019 12:02 WIB
Suasana di kantor PDIP Jateng. (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang - Rombongan relawan Gibran Rakabuming Raka telah tiba di kantor DPD PDIP Jateng. Rombongan tiba sekitar pukul 11.30 WIB.

Pantauan detikcom, Kamis (12/12/2019), sebanyak 19 bus yang ditumpangi relawan pendukung Gibran sudah tiba di kantor DPD PDIP. Namun Gibran belum tampak di antara mereka.

Menurut informasi, Gibran berada di bus paling belakang atau bus nomor 20 dan nantinya akan berjalan kaki menuju kantor DPD PDIP Jateng seusai Zuhur.

Saat ini para relawan telah berada di halaman kantor DPD PDIP Solo. Terdapat panggung ditutup karpet merah berukuran 5x2 meter yang berada di muka gedung tersebut.


Beberapa dari mereka tampak duduk-duduk, ada juga yang bernyanyi.

Diberitakan sebelumnya, Gibran akan mendaftar Pilkada Solo lewat DPD PDIP Jateng siang ini. Keberangkatannya dari Solo dilepas oleh ibunya, Iriana Jokowi, dan sang istri, Selvi Ananda.


Gibran juga sempat memberi sambutan di hadapan para relawan yang kompak mengenakan baju 'Indonesia Raya'.

"Pagi ini kita berkumpul di sini bukan hanya untuk mengantar seorang Gibran mendaftar di DPD PDIP Jawa Tengah di Semarang. Tapi kali ini kita berkumpul di sini, kita disatukan oleh cita-cita yang sama. Apa yang menyatukan kita? Cita-cita agar Solo melompat lebih maju," kata Gibran di Graha Saba Buana, Solo.


Simak Video "Jelang Daftar Pilwakot Solo, Gibran Orasi Berapi-api ke Relawan"

[Gambas:Video 20detik]

(sip/mbr)