Pengin Jadi Pasangan Gibran, Ketua PPP Solo Daftar ke PDIP Jateng

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Rabu, 11 Des 2019 18:10 WIB
Ketua DPC PPP Edi Jasmanto mengambil formulir pendaftaran di DPD PDIP Jawa Tengah. (Foto: dok. Istimewa)
Ketua DPC PPP Edi Jasmanto mengambil formulir pendaftaran di DPD PDIP Jawa Tengah. (Foto: dok. Istimewa)
Solo - Ketua DPC PPP Surakarta Edi Jasmanto turut meramaikan pendaftaran bakal calon peserta Pilwalkot Solo di DPD PDIP Jawa Tengah. Dia ingin dipasangkan dengan Gibran Rakabuming Raka, yang mengincar posisi Wali Kota Solo.

Hari ini Edi telah mengambil formulir pendaftaran. Rencananya formulir itu akan dikembalikan besok berbarengan dengan kedatangan Gibran ke DPD PDIP Jawa Tengah.

"Saya termasuk dari eksternal karena dari PPP. Saya mengincar posisi wakil wali kota. Harapannya, saya bisa dipasangkan dengan Gibran," kata Edi saat dihubungi detikcom, Rabu (11/12/2019).



Edi pun percaya diri bakal menjadi pasangan yang cocok untuk Gibran. Menurutnya, Gibran dan Edi bakal menjadi pasangan nasionalis-religius.

"Yang namanya pasangan itu pasti beda, seperti suami-istri, siang-malam. Sejarah juga membuktikan itu, Sukarno-Hatta, Gus Dur-Megawati, Megawati-Hamzah Haz, Ganjar-Taj Yasin. Kami akan jadi pasangan nasionalis-religius," ujarnya.


Selaku kader sekaligus pimpinan DPC PPP Surakarta, Edi mengaku sudah meminta izin DPW PPP Jawa Tengah dan akan disampaikan ke DPP PPP. Dia pun sudah berkomunikasi dengan kader yang ada di bawahnya.

"Dengan kader bawah tentu sudah berkomunikasi, tetapi memang dukungan tidak bisa 100 persen. Namun, jika mendapat rekomendasi, saya akan berkonsolidasi dengan internal PPP agar solid memenangkan kami," katanya.

Untuk diketahui, sejumlah nama sudah mengambil formulir pendaftaran Pilwalkot Solo di DPD PDIP Jawa Tengah. Mereka antara lain berasal dari kader PDIP, yakni Purwono dan Ginda Ferachtriawan. Sedangkan dari luar PDIP ada Edi Jasmanto dan beberapa nama lain. (bai/ams)