Kabar Pemilik Sate Klathak Pak Pong Meninggal Ternyata Hoaks

Pradito Rida Pertana - detikNews
Rabu, 11 Des 2019 17:18 WIB
Tangkapan layar foto kabar meninggalnya pemilik warung sate klathak legendaris di Bantul, Pak Pong, yang ternyata hoaks, Rabu (11/12/2019). (Foto: dok. Istimewa)
Bantul - Beredar kabar meninggalnya pemilik warung sate klathak legendaris di Bantul, Pak Pong, ternyata hoaks. Hingga saat ini, pemilik warung sate klathak Pak Pong, yang bernama Dzakiron, masih hidup dan warung makan miliknya tetap buka seperti biasa.

Dari tangkapan layar yang dilihat detikcom, akun medsos Instagram @kulineryogya mem-posting instastory berisi innalilahi wa innailaihi rojiun dengan sebuah foto selebaran berisi:

Pawartos Lelayu, sampun kapundhut wangsul wonten ing pangayunanipun Gusti Allah SWT panjenenganipun:

Bapak Ponijo (Pak Pong) yuswo 54 tahun. Pidalem Dusun Jogodayoh, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Bambanglipuro, Kabupaten Bantul.

Sedo rikolo dinten Rabu Kliwon, (11/12/2019) jam 5 pagi di Rumah Sakit Sardjito Yogyakarta.


Selain akun Instagram @kulineryogya, akun Twitter @JogjaUpdate juga mencuitkan tweet berisi 'Baru dapet info kalau Pak Pong (owner sate klatak pak Pong) meninggal hari ini. Al Fatehah'. Selain itu, akun tersebut turut melampirkan screenshot posting-an @kulineryogya yang berisi pemberitahuan meninggalnya Pak Pong.


Kabar Pemilik Sate Klatak Pak Pong Meninggal Ternyata HoaksTangkapan layar foto kabar meninggalnya pemilik warung sate klathak legendaris di Bantul, Pak Pong, yang ternyata hoaks, Rabu (11/12/2019). (Foto: Istimewa)

Juru bicara RSUP Sardjito, Banu Hermawan, membenarkan adanya pasien atas nama Ponijo (Pak Pong) yang meninggal tadi pagi di RSUP Sardjito. Kendati demikian, ia tidak bisa memastikan apakah Ponijo adalah pemilik rumah makan sate klathak Pak Pong di Jalan Sultan Agung No 18, Jejeran II, Desa Wonokromo, Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul.

"Informasi yang kami terima ada pasien atas nama Ponijo, alamat (Kecamatan) Bambanglipuro (Bantul), dia masuk ke kita tanggal 5 Desember dan meninggal tadi pagi jam 5 pagi karena sakit gula," ujarnya saat dihubungi detikcom melalui telepon, Rabu (11/12/2019).

"Nah, tapi saya tidak tahu itu apakah Pak Pong itu (pemilik rumah makan sate klathak Pak Pong di Bantul), tapi namanya (pasien meninggal) Ponijo memang ada," imbuh Banu.
Selanjutnya
Halaman
1 2