Antar Gibran Daftar Pilkada, 980 Relawan Akan Berbaju Indonesia Raya

ADVERTISEMENT

Antar Gibran Daftar Pilkada, 980 Relawan Akan Berbaju Indonesia Raya

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Rabu, 11 Des 2019 16:33 WIB
Jumpa pers rencana pendaftaran Gibran Rakabuming Raka via PDIP Jateng besok. Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Solo - Gibran Rakabuming Raka akan diantar 980 relawan saat mendaftar Pilkada Solo besok. Semua relawan rencananya akan memakai baju Indonesia Raya.

"Meski berasal dari berbagai kelompok, kami sepakat besok akan menjadi satu. Kami semua memakai dresscode baju Indonesia Raya," kata Koordinator kegiatan, Kuat Hermawan Santoso dalam jumpa pers di Solo, Rabu (11/12/2019).

Kemeja Indonesia Raya pertama kali dikenakan Gibran saat menemui Wali Kota Surakarta sekaligus Ketua DPC PDIP Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, 18 September 2019 lalu. Saat itu Gibran sudah mengisyaratkan akan terjun ke dunia politik.

Kesempatan kedua, dia kembali mengenakan kemeja warna putih tulang itu saat mendatangi kantor DPC PDIP Surakarta, 23 September 2019. Saat itu dia mendaftarkan diri menjadi anggota PDIP.


Kemeja tersebut juga mulai dipakai oleh sejumlah pendukung Gibran. Salah Antara lain legislator DPRD Surakarta Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Antonius Yogo Prabowo dan pegiat Forum Muda Visioner, Guntur Wahyu Nugroho.

Kembali soal rencana pendaftaran Gibran besok, titik kumpul relawan ada di Graha Saba Buana, Kamis (12/12) pukul 08.30 WIB. Rencananya Gibran juga bakal ikut rombongan bus untuk mendaftar Pilkada 2020.

"Nanti akan ada sambutan dari Mas Gibran dulu. Kemudian langsung berangkat lewat jalan tol. Mas Gibran juga berangkat ikut rombongan bus," lanjutnya.


Sebanyak 20 bus sudah disiapkan untuk akomodasi para relawan yang ingin ikut mengantar Gibran ke Semarang. Kuat mengungkap bahwa ratusan relawan ini merupakan gabungan dari 42 organisasi relawan yang berbeda.

Gibran diperkirakan tiba di kantor DPD PDIP Jawa Tengah pukul 10.30 WIB. Di sana, Gibran akan disambut para relawan dari Solo yang kebetulan tinggal di Semarang.

"Nanti akan ada beberapa hiburan kesenian. Ada tari gambyong, musik angklung, dan barongsai," ujar relawan Kancane Gibran Ges (Kagege) itu. (sip/ams)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT