Sempat Hilang Hampir 3 Pekan, Ahmad Fauzi Resmi Jadi Kades Batur

Uje Hartono - detikNews
Rabu, 11 Des 2019 15:06 WIB
Pelantikan Ahmad Fauzi (tengah, berkacamata) menjadi Kades Batur, Banjarnegara, Rabu (11/12/2019). (Uje Hartono/detikcom)
Pelantikan Ahmad Fauzi (tengah, berkacamata) menjadi Kades Batur, Banjarnegara, Rabu (11/12/2019). (Uje Hartono/detikcom)
Banjarnegara - Ahmad Fauzi resmi menjadi Kepala Desa Batur, Banjarnegara. Setelah hilang hampir tiga pekan, hari ini Fauzi dilantik oleh Bupati Banjarnegara bersama 194 kades lainnya.

Dalam pelantikan kades yang dilakukan di Pendapa Dipayudha Adigraha, Banjarnegara, ada satu desa yang tidak bisa mengikuti pelantikan, yakni Desa Kecepit, Kecamatan Punggelan. Penyebabnya, calon kepala desa terpilih meninggal dunia.

"Untuk yang habis masa jabatan kepala desa sebenarnya ada 197. Tetapi Desa Karangtengah hanya ada 1 calon, sehingga pilkades tidak bisa dilaksanakan. Sedangkan ada 1 lagi calon kades terpilih meninggal dunia. Jadi yang dilantik hari ini total 195 kades," jelas Kepala Dispermades Banjarnegara Agus Kusuma seusai pelantikan, Rabu (11/12/2019).


Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono menekankan agar 195 kades yang baru dilantik langsung bersinergi dengan pemerintah kabupaten. Termasuk untuk membangun infrastruktur dan pembangunan SDM.

"Kami harapkan, setelah dilantik ini, para kades bisa langsung bersinergi dengan pemerintah kabupaten. Sesuai visi-misi Pak Presiden, yakni membangun infrastruktur dan pembangunan SDM," ujarnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2