9 Legislator dan 1 Notaris Daftar Pilbup Grobogan Via PDIP Jateng

Akrom Hazami - detikNews
Rabu, 11 Des 2019 15:05 WIB
Ilustrasi (Zaki Alfarabi/detikcom)
Ilustrasi (Zaki Alfarabi/detikcom)
Grobogan - Sembilan anggota legislator Fraksi PDI Perjuangan DPRD Grobogan dan seorang kader partai yang bekerja sebagai notaris mengincar kursi calon wakil bupati (cawabup) Pilkada Serentak 2020. Kesepuluh kader PDIP ini telah mengambil formulir pendaftaran di kantor DPD PDIP Jawa Tengah.

"Secara umum anggota fraksi incumbent (Fraksi PDIP DPRD Grobogan), semua sudah mendaftar ke DPD," kata Sekretaris DPC PDIP Grobogan Agus Siswanto saat dimintai konfirmasi via telepon, Rabu (11/12/2019).


Agus mengatakan kesepuluh orang ini mendaftar ke DPD PDIP Jawa Tengah pada Senin (9/12). Kesepuluh orang yang mendaftar adalah Heru Santosa, Eko Budi Santoso, Maryoto, Bambang Ismoyo, Bukhori, Bambang Guritno, Sutarlan, Lusia Indah Artani, Rimbawanto, serta Hadi Suwignyo.

"Sebagian besar adalah anggota fraksi, dan satu kader yang juga notaris Hadi Suwignyo," ucapnya.

Agus menanggapi enteng soal banyaknya legislator yang mengincar kursi cawabup. Menurutnya, ini merupakan bentuk partisipasi untuk memeriahkan persiapan menjelang Pilkada 2020.

"Terima kasih sahabat semua karena ikut mendaftar ke DPD, yakni meramaikan kesiapan bakal calon wakil kepala daerah dari PDIP," terang Ketua Panitia Penjaringan Balon Bupati dan Wabup DPC PDIP Grobogan itu.


Soal siapa yang dipilih untuk maju, Agus mengatakan itu menjadi kewenangan DPP PDIP. Masing-masing kader PDIP sudah sepakat untuk mematuhi perintah partai.

"Namun semuanya akhirnya tergantung keputusan DPP (DPP PDIP). Itu sudah kesepakatan bersama. Kita tegak lurus dengan DPP," ucap Agus. (ams/sip)