Bagian Atap Roboh, Gerbang Tol Weleri Sempat Ditutup 2 Jam

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Selasa, 10 Des 2019 20:50 WIB
Gerbang Tol Weleri sudah dibuka lagi. (Angling/detikcom)
Gerbang Tol Weleri sudah dibuka lagi. (Angling/detikcom)
Semarang, - Hujan deras disertai angin kencang di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, merontokkan lisplang yang ada di bagian atap gerbang tol Weleri. Akibatnya, gerbang tol Weleri sempat ditutup sementara.

Dirut PT Jasa Marga Semarang Batang (JSB) Arie Irianto mengatakan peristiwa itu terjadi pukul 15.45 WIB. Dia juga meluruskan isu soal ambruknya gerbang tol.

"Nggak ada yang ambruk. Ada kerusakan di lisplang dan plafon, tapi segera kami tangani," kata Arie kepada detikcom, Selasa (10/12/2019).
Bagian Atap Roboh, Gerbang Tol Weleri Sempat Ditutup 2 JamPenampakan lisplang gerbang tol Weleri yang roboh (Foto: tangkapan layar video)


Evakuasi segera dilakukan terhadap lisplang maupun plafon yang bertebaran itu, termasuk genting rumah warga yang terbawa angin masuk ke tol. Gerbang Tol Weleri pun sempat ditutup untuk proses evakuasi ini.

"Kurang-lebih 2 jam (ditutup)," ujarnya.



Selama penutupan gerbang tol itu, arus lalu lintas dari arah timur keluar di gerbang Tol Kendal di Kecamatan Pegandon atau Gerbang Tol Kaliwungu di Kecamatan Kaliwungu, sedangkan dari arah barat keluar di Gerbang Tol Kandeman di Kabupaten Batang. Saat ini arus lalu lintas sudah kembali lancar.

"Pukul 18.42 WIB sudah kembali dioperasikan. Ini murni karena memang cuaca ekstrem yang anginnya cukup kencang," tutup Arie.




Simak juga video Papan Reklame Besar Roboh di Jaksel, Lalu Lintas Terhambat!:

[Gambas:Video 20detik]



(alg/ams)