Pelaku Penggelapan Belasan Mobil Ternyata Anak Ketua Partai di Tegal

Imam Suripto - detikNews
Selasa, 10 Des 2019 19:50 WIB
Jumpa pers penggelapan belasan mobil rental di Kabupaten Tegal. (Imam Suripto/detikcom)
Jumpa pers penggelapan belasan mobil rental di Kabupaten Tegal. (Imam Suripto/detikcom)
Tegal - Polres Tegal, Jawa Tengah, menangkap pelaku penggelapan mobil rental. Belakangan diketahui, pelaku adalah anak ketua partai di Kabupaten Tegal.

Tersangka penggelapan mobil rental, Novel Patrio (39), merupakan warga RT 04 RW 02, Desa Kalikangkung, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal. Dia ditangkap oleh Unit I dan Opsnal Satreskrim Poles Tegal di depan Masjid Baitul Mutaqin, Cirebon, Jawa Barat, Selasa (3/12).

Dari penelusuran detikcom diketahui, Novel adalah anak Fatkhudin, salah satu ketua partai di Kabupaten Tegal. Ketua RT 04 RW 02 Desa Kalikangkung, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, Nurjanah (43), menyampaikan status Novel bukan lagi warganya. Namun orang tua Novel, yakni Fatkhudin, memang masih berstatus warga Kalikangkung.

"Sebenarnya Mas Novel itu sudah bukan warga RT 04 RW 02 Desa Kalikangkung lagi. Dia tinggal di Slawi. Yang menjadi warga sini adalah orang tuanya, Fatkhudin Rosidi, ketua partai di Kabupaten Tegal," kata Nurjanah saat ditemui di rumahnya, Selasa (10/12/2019).


Nurjanah mengetahui Novel berurusan dengan kepolisian dari info yang beredar di media sosial.

"Saya dengar selentingan memang dari dulu jadi DPO," tutur Nurjanah.

Keterangan Novel adalah putra Fatkhudin juga dikuatkan oleh Mulyadi (40), mantan Ketua RT 04. Menurut Mulyadi, Novel adalah anak pertama Fatkhudin.


"Dia itu anak pertama Fatkhudin dari istri sebelumnya," ungkap Ketua RT 04 RW 02 periode 2010-2019 ini.

Diberitakan sebelumnya, Novel terlibat dalam penggelapan 14 unit mobil rental dan sekarang ditahan Polres Brebes. Modusnya adalah menyewa mobil kepada korban (pemilik mobil rental) dengan dalih akan disewakan kepada instansi pemerintah atau pihak swasta. Setelah kendaraan dikuasai, mobil rental tersebut digadaikan oleh Novel.




Tonton juga video 'Alamat Palsu' Mobil Mewah yang Terkuak karena Tunggakan Pajak:

[Gambas:Video 20detik]



(sip/ams)