Jelang Angkutan Nataru, KAI Antisipasi Jalur Rawan di Purwokerto

Arbi Anugrah - detikNews
Selasa, 10 Des 2019 17:04 WIB
Direktur Utama PT KAI (Persero) Edi Sukmoro melakukan inspeksi ke Daop V Purwokerto, Selasa (10/12/2019). (Arbi Anugrah/detikcom)
Purwokerto - Menjelang Natal 2019 dan tahun baru (Nataru) 2020, Direktur Utama PT KAI (Persero) Edi Sukmoro menginspeksi sejumlah titik rawan bencana di jalur kereta api wilayah Purwokerto. Langkah antisipasi disiapkan, di antaranya berjaga di lokasi rawan bencana serta menyiagakan alat material untuk siaga (AMUS).

"Untuk Daop V ada beberapa titik rawan, di sini titik rawan longsor, banjir, dan amblas, termasuk perlintasan. Ini upaya kami meletakkan penjaga di daerah rawan. Kami siapkan juga AMUS di titik-titik tertentu," kata Edi Sukmoro saat inspeksi di Stasiun Purwokerto, Selasa (10/12/2019).


"Supaya nantinya penumpang yang ingin mudik atau pulang kampung merasa nyaman," sambungnya.

Edi mengatakan bulan Desember ini pihaknya juga mewaspadai curah hujan tinggi. Pihaknya juga masih merampungkan pengerjaan rel ganda atau double track rute Kroya-Butuh.

"Untuk rel ganda pelan-pelan diselesaikan, sehingga mudah-mudahan jalur selatan keseluruhannya bisa rel ganda," jelasnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2