9 Kecamatan di Klaten Dilanda Hujan Deras Lisus, 2 Orang Terluka

Achmad Syauqi - detikNews
Senin, 09 Des 2019 21:35 WIB
Pohon tumbang menimpa dua pemotor di Klaten. (Foto: dok. Istimewa)
Klaten - Sembilan kecamatan di Kabupaten Klaten dilanda hujan deras disertai lisus siang hingga sore hari ini. Satu unit rumah rata dengan tanah dan dua warga luka tertimpa pohon tumbang.

"Waktu kejadiannya sekitar 14.30 WIB. Lokasi kejadian ada di 24 desa atau kelurahan di sembilan kecamatan," ungkap Kabid Logistik dan Kedaruratan BPBD Klaten Sri Yuwana Haris Yulianto kepada detikcom, Senin (9/12/2019).

Haris mengungkap, berdasarkan data di Pusdalops BPBD, hujan dan lisus menyebabkan satu unit rumah rusak berat, satu unit rumah rusak sedang, lima rusak ringan, dan satu sepeda motor rusak.

Di sembilan kecamatan itu, puluhan pohon tumbang menutup akses jalan dan menimpa beberapa rumah. Selain itu, ada rumah warga yang atapnya rusak ringan karena tersapu angin.


Pohon tumbang terjadi di beberapa titik, di antaranya di Desa Borangan, Kecamatan Manisrenggo serta Desa Belang Wetan, Desa Jonggrangan, dan Desa Sekarsuli di Kecamatan Klaten Utara.

Selain itu, pohon tumbang juga terjadi di Desa Basin, Kecamatan Kebonarum serta Desa Jatipuro, Desa Truduk, Desa Mireng, Desa Karang Pakel, dan Desa Wanglu di Kecamatan Trucuk.

Selain itu, lisus terjadi di Kecamatan Ngawen, Jogonalan, Kalikotes, Wedi, dan Bayat.

Selanjutnya
Halaman
1 2