Pelajar SMP Tewas Tenggelam Saat Main di Curug Gondoriyo Semarang

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Senin, 09 Des 2019 19:35 WIB
Evakuasi bocah tenggelam di Curug Gondoriyo Semarang. (Foto: dok. Istimewa)
Evakuasi bocah tenggelam di Curug Gondoriyo Semarang. (Foto: dok. Istimewa)
Semarang - Seorang pelajar SMP di Kota Semarang meninggal saat bermain di Curug Gondoriyo. Upaya pertolongan berusaha dilakukan, tapi korban bernama Ahmad Sauqi (14) itu tewas tenggelam.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 14.00 WIB saat itu ia dan rekannya sedang bermain di curug yang ada di wilayah Ngaliyan, Semarang, itu bersama dua rekannya. Menurut informasi, mereka sempat beradu ketahanan berenang.

"Sepulang sekolah, ketiga siswa ini menuju Curug Gondoriyo. Selain berenang, mereka ini mencoba mengadu ketahanan berenang. Saat kedua rekannya sudah muncul di permukaan, korban tidak tampak ke permukaan air," kata Kapolsek Ngaliyan Polrestabes Semarang AKP R Yustinus kepada wartawan, Senin (9/12/2019).


Korban sempat muncul ke permukaan, namun dengan napas tersengal. Teman-temannya berusaha menolong, termasuk meminta bantuan ke warga di sekitar curug. Korban ketika itu kembali masuk ke air dan tidak tertolong.

"Mendapat laporan, dua warga sekitar langsung terjun ke curug dan menemukan korban sudah berada di dasar air," tandasnya.

Terhadap tubuh korban sempat dilakukan pertolongan setelah diangkat dari air. Namun nyawanya tetap tidak tertolong. Atas permintaan keluarga, jenazah dibawa ke rumah duka di Mijen.





Tonton juga video Bocah SD yang Tenggelam di Sungai Ciliwung Ditemukan Tewas:

[Gambas:Video 20detik]



(alg/sip)