Damkar Klaten Evakuasi 6 King Cobra dari Warung Mi Ayam

Achmad Syauqi - detikNews
Senin, 09 Des 2019 17:32 WIB
King cobra yang diamankan Damkar Pemkab Klaten (Achmad Syauqi/detikcom)
Klaten - Belasan ular king cobra meneror warung mi ayam di Dusun Grembyang, Desa Karangwungu, Kecamatan Karangdowo, Klaten. Dari total 13 ekor, enam ekor ular king cobra di antaranya sudah dievakuasi petugas Damkar Pemkab Klaten.

"Iya kalau itu king cobra, kalau dilihat sekilas ada kuning di lehernya. Yang diamankan ada enam (ekor king cobra)," Kata Kasi Pemadam kebakaran Kantor Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Pemkab Klaten Sumino saat dihubungi detikcom, Senin (9/12/2019).

Sumino menuturkan keenam ular king cobra itu bakal dilepasliarkan. Dia juga sudah berpesan agar ular itu tidak dibunuh.

"Saya pesan sama teman-teman yang di lapangan supaya diberi hidup dulu, jangan dimatikan. Nanti bisa dipindah tempat ke tepi sawah atau sungai. Di televisi juga banyak kasus itu," tuturnya.


"Akan kami kondisikan teman yang di lapangan. Tapi kalau sudah sangat membahayakan, ya saya setuju saja dimatikan. Tapi detailnya yang tahu teman-teman di lapangan karena yang sudah ikut pelatihan," sambungnya.

Sementara itu, pemilik warung mi ayam Sarmiati (38) menuturkan ada 13 ular yang meneror di warungnya. Enam di antaranya sudah dia bunuh.

"Sejak Senin pekan lalu terus ditemukan. Setiap hari ada dua ekor sampai total enam ekor berhasil kami matikan, tapi ada lagi," keluh Sarmiati.
Selanjutnya
Halaman
1 2