Mobil Tertabrak Kereta di Kendal, 2 Orang Tewas

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Senin, 09 Des 2019 15:46 WIB
Mobil tabrakan dengan kereta api di Kendal (Angling/detikcom)
Mobil tabrakan dengan kereta api di Kendal (Angling/detikcom)
Kendal - Mobil bernomor polisi H-8740-BM tertabrak kereta api (KA) di perlintasan tanpa palang pintu Desa Sidorejo, Brangsong, Kabupaten Kendal. Dua orang dilaporkan tewas dalam peristiwa tersebut.

Dari informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Saat itu mobil datang dari arah selatan menuju utara melintas di perlintasan kereta tanpa palang pintu. Pada saat bersamaan, datang KA Kaligung dari arah barat.

Tabrakan tidak terhindarkan sehingga mobil berwarna merah itu terseret dan masinis kereta pun menghentikan laju kereta.


Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Kribiantoro membenarkan peristiwa tersebut dan kereta tersebut sempat berhenti luar biasa.

"KA berhenti luar biasa (BLB) di Km 22+100. Mobil bisa dievakuasi pukul 13.45 WIB," kata Krisbiantoro, Senin (9/12/2019).

Korban terjepit mobil yang penyok akibat hantaman. Petugas pemadam kebakaran setempat juga turun tangan menggunakan beberapa alat untuk melakukan evakuasi.

"Korban jumlah 2 orang meninggal dunia," ujar Kris berdasarkan laporan yang ia terima.


Berdasarkan informasi, korban bernama Rokani (49) dan Rikana (47), warga Magelung, Kaliwungu, Kendal. Keduanya langsung dibawa ke rumah sakit.

Kris menambahkan, akibat peristiwa itu, ada dua kereta api yang terganggu perjalanannya, yaitu KA Argo Muria, yang berhenti di Stasiun Kalibodri selama 25 menit dan KA Tawang Jaya Premium, yang berhenti di Stasiun Kalibodri selama 14 menit.

"Lancar satu jalur, yakni jalur hilir atau arah Jakarta," pungkasnya. (alg/rih)