Ratusan Relawan Siap Kawal Gibran Daftar Pilwalkot Solo di PDIP Jateng

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Sabtu, 07 Des 2019 19:08 WIB
ubir Kagege, Imelda Yuniati, dalam pertemuan bersama relawan Gibran Rakabuming Raka, Sabtu (7/12/2019). (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
ubir Kagege, Imelda Yuniati, dalam pertemuan bersama relawan Gibran Rakabuming Raka, Sabtu (7/12/2019). (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo - Lebih dari 200 orang relawan bakal mengawal Gibran Rakabuming Raka mendaftarkan diri menjadi peserta Pilwalkot Solo 2020. Mereka siap menemani Gibran menuju kantor DPD PDIP Jawa Tengah di Semarang.

Juru bicara relawan Kancane Gibran Ges (Kagege), Imelda Yuniati, mengatakan akan menyewa bus untuk membawa ratusan relawan ke Semarang. Dia mengaku akan mengumpulkan dana secara swadaya.

"Dari Kagege saat ini ada 222 orang yang sudah mendaftarkan diri. Mungkin dari kami bisa sampai 350 orang, belum lagi yang dari luar Kagege," kata Imelda saat ditemui di kawasan Manahan, Solo, Sabtu (7/12/2019).


Selain Kagege, menurutnya banyak relawan lainnya yang ingin turut serta mendampingi Gibran ke Semarang pada 12 Desember 2019 nanti. Saat ini ada 28 organisasi relawan yang telah mendukung Gibran.

"Dari 28 organ relawan, sudah ada 17 organ yang siap berangkat ke Semarang. Kami siapkan minimal 12 bus nanti," ujarnya.

Mereka akan menggunakan pakaian kebanggaan mereka, yakni baju Indonesia Raya yang kerap dikenakan Gibran. Namun mengenai titik kumpul, Imelda belum menentukan.

"Titik kumpulnya masih kami koordinasikan dengan Mas Gibran," ungkap Imelda.


Diberitakan sebelumnya, Gibran sudah memastikan akan berangkat mendaftarkan diri pada hari terakhir, yakni Kamis (12/12).

"Hari terakhir," kata Gibran pada Jumat (6/12) kemarin.

Halaman

(bai/rih)