Jelang Libur Nataru, Polda Jateng Mulai Sekat Arus Lalu Lintas

Arbi Anugrah - detikNews
Jumat, 06 Des 2019 16:56 WIB
Kapolda Jawa Tengah Irjen Rycko Amelza Dahniel (salam komando, tengah) di Mapolresta Banyumas, Jumat (6/12/2019). (Arbi Anugrah/detikcom)
Banyumas - Polda Jawa Tengah mulai melakukan penyekatan arus lalu lintas menjelang libur Natal 2019 dan tahun baru 2020 (Nataru). Kepolisian berfokus pada batas kecepatan kendaraan yang melintas.

"Kalau jalan sudah siap, kami sudah mendapatkan pelajaran pada waktu arus mudik kemarin. Justru yang saat ini kami khawatirkan bukan kepadatan, (tapi) kecepatan sekarang," kata Kapolda Jawa Tengah Irjen Rycko Amelza Dahniel setelah menggelar upacara kenaikan tipe Polres Banyumas menjadi Polresta Banyumas di halaman Mapolresta Banyumas, Jumat (6/12/2019).


Rycko melanjutkan pihaknya mulai melakukan penyekatan di beberapa titik dari Pejagan dan Pemalang. Hal tersebut untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas karena titik lelah para pengemudi rata-rata saat memasuki wilayah Jawa Tengah.

"Iya, jadi kami sekarang melakukan penyekatan-penyekatan beberapa titik, mulai di Pejagan, kemudian titik di Pemalang, kami lakukan penyekatan. Karena apa? Di wilayah Jawa Tengah para pengemudi sudah mencapai titik lelah di situ, sementara jalannya lancar, ngacir...," ujarnya.

"Dengan kecepatan tinggi, jalan lurus, longgar, badan sudah lelah, ya sudah itu. Makanya kami melakukan penyekatan sekarang. Jadi bukan kepadatan kalau di utara (Pantura), tapi kecepatan," sambung Rycko.
Selanjutnya
Halaman
1 2